Home > Bisnis

GWM Indonesia Resmikan Lini Produksi Lokal untuk Haval Jolion HEV

Peresmian Fasilitas Manufaktur di Wanaherang, Bogor
Dok. GWM
Dok. GWM

MOTORESTO.ID, BOGOR -- GWM Indonesia bersama Inchcape Automotive Indonesia secara resmi membuka lini produksi lokal di Inchcape Manufacturing Facility, Wanaherang, Bogor, Jawa Barat. Acara ini menandai dimulainya produksi Haval Jolion HEV, SUV hybrid andalan GWM, yang sebelumnya diperkenalkan ke pasar Indonesia pada Juli 2024. Mobil ini terus menarik minat masyarakat karena kepraktisan, efisiensi, dan kenyamanannya.

Peresmian ini ditandai dengan pemotongan pita serta perakitan pertama Haval Jolion HEV di dalam negeri. Fasilitas ini menjadi bukti komitmen Inchcape dalam memperkuat sektor otomotif Indonesia, dengan lini produksi yang pertama di dunia. Acara tersebut dihadiri oleh Global Executive Team dari Inchcape Plc seperti Duncan Tait, Adrian Lewis, dan Ruslan Kinebas, serta manajemen dari Indonesia, termasuk Khoo Shao Tze, Ingbert Grombach, dan Constantinus Herlijoso.

Ruslan Kinebas, CEO APAC Inchcape Plc, menyatakan bahwa kemitraan strategis antara Inchcape dan GWM menegaskan posisi Inchcape sebagai distributor otomotif global tepercaya.

“Kami menantikan lebih banyak capaian dan kesuksesan dari GWM di Indonesia,” katanya.

Sementara itu, Khoo Shao Tze, President Director Inchcape Automotive Indonesia, mengungkapkan bahwa pembangunan jalur perakitan lokal adalah langkah penting dalam mengembangkan merek otomotif di pasar Indonesia.

“Antusiasme luar biasa terhadap GWM selama enam bulan terakhir semakin mempertegas keputusan kami,” ungkapnya.

Lini produksi di fasilitas seluas 411.392 meter persegi ini memiliki kapasitas produksi sekitar 7.000 unit per tahun, dengan didukung oleh lebih dari 100 personel terlatih di berbagai divisi. Proses produksi ini juga diawasi oleh tim Manajemen Mutu yang telah menjalani pelatihan bersertifikat dari Kantor Pusat GWM. Pelatihan tersebut menjadikan perwakilan Indonesia sebagai salah satu yang terbaik dalam penguasaan materi terkait sistem manajemen mutu dan evaluasi produk.

Langkah strategis ini selaras dengan pendekatan global GWM untuk meningkatkan kapasitas produksi lokal di pasar utama luar Tiongkok, termasuk Indonesia.

“Pendirian fasilitas produksi di pabrik Inchcape sejalan dengan strategi global kami, 'Localization of Production Capacity'.” kata Ryan Zhao, Regional Director GWM ASEAN

× Image