Home > Gaya Hidup

Aston Martin Diisukan Incar Max Verstappen untuk Musim 2026

Setelah diumumkannya Adrian Newey bergabung dengan Aston Martin selasa lalu, Aston Martin diisukan incar Max Verstappen untuk musim 2026
Dok. F1
Dok. F1

MOTORESTO.ID, JAKARTA -- Adrian Newey resmi bergabung dengan tim Aston Martin F1 sebagai Technical Manager. Pria berusia 65 tahun tersebut merupakan salah satu insinyur paling berprestasi dalam sejarah Formula 1, setelah sebelumnya bekerja untuk beberapa tim besar seperti Red Bull, Williams, dan McLaren.

Bersamaan dengan berita kepindahannya, Aston Martin diisukan sedang berunding dengan manajemen Max Verstappen untuk mengontraknya pada 2026. Isu ini muncul seiring dengan berakhirnya kontrak Honda sebagai pemasok mesin untuk Red Bull, yang akan beralih menjadi pemasok mesin bagi Aston Martin mulai 2026.

Tim pabrikan asal Inggris ini tampaknya ingin mempertemukan dua sosok peraih gelar juara dunia tersebut dalam satu tim, terlebih dengan peluang adanya regulasi baru di F1 pada 2026.

Saat ini, Max Verstappen sendiri sedang mengalami masa sulit bersama Red Bull. Pria kelahiran Belanda tersebut kesulitan meraih kemenangan dalam enam balapan terakhir musim ini. McLaren kini hanya terpaut delapan poin dari Red Bull dalam klasemen Kejuaraan Konstruktor 2024, semakin memperketat persaingan di puncak.

× Image