Home > Bisnis

Hyundai Luncurkan Program Jump School di Indonesia untuk Pemberdayaan Anak Muda

Hyundai Motors Indonesia (HMID) memperkenalkan program Hyundai Jump School di Indonesia sebagai bagian dari visi Progress for Humanity
Dok. Hyundai Motors Indonesia
Dok. Hyundai Motors Indonesia

MOTORESTO.ID JAKARTA – PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) memperkenalkan program Hyundai Jump School di Indonesia sebagai bagian dari visi ‘Progress for Humanity’. Program ini bertujuan memberdayakan generasi muda melalui pembentukan komunitas yang dipandu oleh mahasiswa sukarela dan mentor profesional.

Setelah sukses di Korea Selatan dan Vietnam, Hyundai Jump School kini hadir di Indonesia berkat kerjasama antara Hyundai Jump School Korea, Hyundai Motors Indonesia, Universitas Indonesia, dan Wahana Visi Indonesia. Program ini pertama kali diluncurkan di Korea Selatan pada 2013 dan telah melibatkan hampir 3 ribu mahasiswa serta 10 ribu anak muda hingga 2024.

Woojune Cha, President Director Hyundai Motors Indonesia, menegaskan bahwa Hyundai berkomitmen untuk memberikan dampak positif lebih luas, bukan hanya dalam solusi mobilitas. Program ini dirancang untuk mengembangkan potensi anak muda Indonesia melalui pembelajaran kolaboratif yang dipandu oleh para ahli.

Seremoni penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara Hyundai Jump School, HMID, Universitas Indonesia, dan Wahana Visi Indonesia diadakan di Sheraton Grand Hotel, Jakarta, menandai dimulainya program ini. Prof. Dedi Priadi dari Universitas Indonesia mengungkapkan harapannya agar program ini memperkuat kolaborasi antara akademisi dan industri, serta membuka peluang baru bagi mahasiswa.

Angeline Theodora dari Wahana Visi Indonesia menambahkan, “Kami bangga menjadi bagian dari kolaborasi ini dan berharap program ini efektif dalam mengembangkan potensi generasi muda serta membantu mewujudkan kehidupan anak-anak yang utuh.”

Program ini akan melibatkan 50 mahasiswa Universitas Indonesia yang akan mengajar dan mendukung anak-anak di 7 pusat pembelajaran lokal. Mahasiswa terpilih akan menerima beasiswa dan berkesempatan mengikuti field trip ke Korea Selatan. Program ini, yang akan berlangsung hingga Juni 2025, diharapkan dapat memberikan dampak jangka panjang bagi peserta dan komunitas mereka.

× Image