Home > Gaya Hidup

Kolaborasi dengan Universitas Mataram, Superstars Motorsport Luncurkan Mechanic Challenge 2024

Program Mechanic Challenge 2024 diluncurkan di Mandalika pada 28 Agustus, berlangsung hingga Desember 2024.
Dok. PSCI
Dok. PSCI

MOTORESTO.ID, LOMBOK -- Superstars Motorsport, penyelenggara Porsche Sprint Challenge Indonesia, bersama Fakultas Teknik Universitas Mataram, dengan bangga meluncurkan program Mechanic Challenge 2024. Inisiatif ini didukung sepenuhnya oleh Pertamina melalui produk bahan bakar Pertamax Turbo, dan bertujuan untuk mencari serta membina bakat mekanik muda Indonesia melalui pengalaman praktis di lintasan balap.

Program Mechanic Challenge 2024 merupakan langkah konkret dari Superstars Motorsport untuk mendorong perkembangan talenta mekanik di Indonesia. Para peserta, yang merupakan mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Mataram, akan mendapatkan kesempatan untuk bekerja langsung di sirkuit Pertamina Mandalika International Circuit bersama tim balap Porsche Sprint Challenge Indonesia selama musim kedua kompetisi ini.

Program ini tidak hanya memberikan pengalaman berharga tetapi juga mendukung mahasiswa dengan arahan dari mekanik senior di industri balap.

Pertamax Turbo, sebagai produk bahan bakar resmi ajang balap Porsche Sprint Challenge Indonesia, telah terbukti mendukung performa optimal mobil balap Porsche 911 GT3 Cup sejak musim perdana pada 2023. Dukungan ini menegaskan komitmen Pertamina dalam menjaga kualitas balapan di Indonesia.

Dok. PSCI
Dok. PSCI

“Kami sangat antusias dengan dimulainya Porsche Sprint Challenge Indonesia musim ke-2 dan menghargai antusiasme para mahasiswa untuk mempelajari teknologi otomotif mutakhir serta berkontribusi dalam industri balap mobil di Tanah Air.” jelas Bagoes Hermanto, CEO Superstars Motorsport,

Arif Mulyanto, Ketua Jurusan Fakultas Teknik Mesin Universitas Mataram, menjelaskan bahwa Program Mechanic Challenge memberikan peluang istimewa bagi mahasiswa untuk belajar dan berlatih langsung di sirkuit balap.

Program ini tidak hanya memberikan pengalaman praktis di lapangan tetapi juga diakui setara 20 Satuan Kredit Semester, yang membantu mahasiswa dalam studi mereka. Mulyanto berharap agar program ini dapat diteruskan di masa mendatang, sehingga lebih banyak mahasiswa yang dapat merasakan manfaat dan kesempatan yang sama untuk mengembangkan keterampilan mereka dalam industri otomotif.

Jadwal balap Porsche Sprint Challenge Indonesia musim 2024 meliputi:

  • Seri 1 & 2: 30 Agustus - 1 September 2024
  • Seri 1 & 2: 11 - 13 Oktober 2024
  • Seri 1 & 2: 1 - 3 November 2024
  • Seri 1 & 2: 6 - 8 Desember 2024

Seluruh seri balapan akan berlangsung di Pertamina International Mandalika Circuit.

× Image