Home > Gaya Hidup

Honda Racing Indonesia Raih Podium Ganda di Seri Ketiga ISSOM 2024

Avila Bahar dan Andri Abirezky Dominasi Kelas ITCR 1.200
Dok. HPM
Dok. HPM

MOTORESTO.ID, JAKARTA -- Honda Racing Indonesia (HRI) meraih kemenangan podium ganda pada seri ketiga Kejuaraan Nasional (Kejurnas) balap mobil Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) yang berlangsung pada Minggu, 25 Agustus 2024. Duo pembalap muda HRI, Avila Bahar dan Andri Abirezky, berhasil mendominasi Indonesia Touring Car Race (ITCR) 1.200 dengan strategi balap yang cermat.

Menjelang seri ketiga, tim HRI melakukan penyesuaian pada suspensi Honda Brio RS yang digunakan Avila dan Andri. Penyesuaian ini bertujuan untuk mengoptimalkan ketangguhan dan durabilitas mobil serta beradaptasi dengan kondisi sirkuit. Hasilnya, sejak awal balapan, kedua pembalap langsung menunjukkan performa mengesankan dan bersaing ketat sepanjang lomba.

Andri Abirezky, yang sebelumnya juga menjuarai kelas ITCR 1.200, melanjutkan tren positifnya dengan mencatatkan waktu tercepat di kategori Rising Star, yaitu 24 menit 0.635 detik. Andri berhasil meraih kemenangan setelah beradu sengit hingga akhir balapan, menegaskan posisinya sebagai juara seri ketiga.

Avila Bahar, yang memulai balapan dari urutan ketiga, keluar sebagai juara di kategori Master dengan waktu 23 menit 52.297 detik. Selain itu, Avila juga bertanding di kelas ITCR 1.500, di mana ia berhasil menempati posisi kedua dengan penampilan yang tetap kompetitif.

“Kami bangga para pembalap HRI, Avila dan Andri, kembali mencatatkan hasil yang baik pada seri ketiga musim balap 2024. Dengan dukungan strategi, keahlian khusus, dan ketangguhan mobil balap, kami berharap HRI dapat terus konsisten mempertahankan kemenangan ini hingga akhir musim 2024.” kata Yusak Billy, Sales & Marketing and After Sales Director.

Ajang balap kali ini juga dimeriahkan oleh One Make Race (OMR) Honda Brio Speed Challenge (HBSC) dan Honda City Hatchback Speed Challenge (HCHSC) dengan total 18 peserta. Di HBSC, Deva dari tim Sapujagad Racing meraih juara, diikuti Rayhan Denendra dari tim Bumiarta Motorsport di posisi kedua, dan Rio Bramantio dari B16 APSPEED X RR RACING di posisi ketiga. Sementara di HCHSC, Fitra Eri dari Honda Bandung Center Racing Team meraih juara dengan waktu 22 menit 11.181 detik, disusul oleh Syaukat Takuma Soejatmo dari tim Rea Racing Sun di posisi kedua, dan Daffa Ardiansya dari P-Five Racing Indonesia di posisi ketiga.

× Image