Home > Gaya Hidup

Salip Verstappen, Lando Noris Cetak Kemenangan di GP Belanda

Norris Raih Kemenangan Kedua di Musim 2024
Dok. F1
Dok. F1

MOTORESTO.ID, JAKARTA -- Lando Norris raih kemenangan kedua dalam karier Formula 1-nya di Grand Prix Belanda yang berlangsung di Zandvoort, mengalahkan juara bertahan Max Verstappen dari tim Red Bull. Norris tampil dominan sepanjang balapan, menyalip Verstappen pada Putaran ke-18 dari total 72 putaran dan akhirnya menyelesaikan balapan dengan keunggulan lebih dari 20 detik.

Balapan dimulai dengan Verstappen memimpin sejak lampu padam. Norris, yang memulai dari posisi terdepan, sempat kehilangan posisi saat Verstappen melaju cepat di Tikungan 1. Namun, Norris menunjukkan kemampuannya dengan mendekat dan akhirnya menyalip Verstappen. Setelah berhasil memimpin, Norris mempertahankan posisinya hingga bendera finis.

"Rasanya luar biasa sekali. Saya tidak akan mengatakan balapan yang sempurna karena Lap 1 lagi, tetapi setelah itu kecepatannya sangat kuat, mobilnya luar biasa hari ini. Saya bisa merasa nyaman, saya bisa melaju dan melewati Max yang merupakan hal utama dan melaju dari sana. Sejujurnya balapannya cukup mudah, masih sulit tetapi sangat menyenangkan.” Ungkap Norris.

Ketika ditanya tentang keyakinannya untuk menang setelah menyalip Verstappen, Lando Norris menjelaskan bahwa sejak putaran-putaran awal balapan, yaitu pada Lap 5 hingga 7, dia sudah merasakan bahwa ia memiliki peluang untuk menang.

Norris berharap bahwa Max Verstappen akan memberikan tekanan lebih besar atau mencoba untuk memperbesar jarak, yang dapat mempengaruhi posisi mereka. Namun, karena Verstappen tidak melakukan hal tersebut, Norris merasa yakin bahwa ia bisa bersaing dengan baik dan berpotensi memenangkan balapan.

× Image