Home > Gaya Hidup

Lando Norris Optimis McLaren Bisa Dekati Red Bull di Grand Prix Belanda

Fokus Lando Norris untuk Paruh Kedua Musim
Dok. F1
Dok. F1

MOTORESTO.ID, JAKARTA -- Lando Norris optimis McLaren dapat mendekati Red Bull di Grand Prix Belanda dengan peningkatan pada MCL38. Tim asal Grove ini berencana untuk meningkatkan performa mobil dan Norris percaya ini akan membuat mereka "sangat kuat" di sisa musim ini.

McLaren tampil menjanjikan pada paruh pertama musim ini, dengan Norris dan Oscar Piastri mencetak kemenangan pertama mereka dan memangkas selisih di klasemen konstruktor yang kini hanya 42 poin dari Red Bull. Norris merasa perlu "mengatur ulang" setelah akhir pekan sulit di Grand Prix Belgia, dan menekankan pentingnya memperbaiki kesalahan kecil yang bisa menghambat perjuangan tim.

"Saya punya waktu untuk meninjau dan mengingat kembali banyak hal. Itu hal baik untuk diri saya dan tim. Hal terpenting adalah jangan lupa betapa bagusnya babak pertama musim ini," ujar Norris.

Fokus dan Tantangan di Depan

Norris berfokus pada performanya sendiri untuk paruh kedua musim dan mengabaikan selisih 78 poin dengan Max Verstappen. Ia yakin McLaren bisa menantang Verstappen dan mencatatkan beberapa peningkatan akhir pekan ini. Norris juga mengakui persaingan ketat di antara empat tim teratas.

Oscar Piastri juga optimis dan mengonfirmasi bahwa kondisinya, setelah mengalami patah tulang rusuk, kini telah pulih sepenuhnya. "Semua sudah kembali normal. Itu sedikit tantangan di pertengahan musim, tetapi sekarang saya merasa baik," tambah Piastri.

× Image