Home > Motor

IMOS 2024 Siap Pamerkan Inovasi Sepeda Motor Terbaru, Seperti Apakah?

Penjualan sepeda motor domestik dari Januari hingga Juli 2024 mencapai 3.769.838 unit, naik 2,54 persen.
Tampak suasana pameran IMOS.     Dok. IMOS
Tampak suasana pameran IMOS. Dok. IMOS

MOTORESTO.ID, JAKARTA -- Pameran Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2024 kembali menyapa para pecinta otomotif di Indonesia. Acara yang akan berlangsung selama lima hari, mulai dari 30 Oktober hingga 3 November 2024, di ICE BSD City, Kabupaten Tangerang.

Dengan luas area pameran lebih dari 15.000 meter persegi, IMOS 2024 akan menampilkan berbagai inovasi dan teknologi terbaru dari industri sepeda motor, termasuk motor berbahan bakar bensin, motor listrik, serta motor sport.

Sebagai pameran yang diinisiasi oleh Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI), IMOS 2024 merupakan bentuk komitmen untuk terus mendukung pertumbuhan industri otomotif di tanah air. Menurut data terbaru AISI, penjualan sepeda motor domestik dari Januari hingga Juli 2024 mencapai 3.769.838 unit, naik 2,54 persen dibandingkan periode yang sama pada tahun lalu.

Meski menghadapi tantangan ekonomi global, permintaan sepeda motor di Indonesia tetap stabil. Dengan target penjualan mencapai 6,2 hingga 6,5 juta unit hingga akhir tahun, IMOS 2024 diharapkan mampu mendongkrak angka penjualan tersebut.

“Kami sangat antusias menyambut IMOS 2024, yang mulai tahun lalu menjadi agenda tahunan. Kami yakin pameran kali ini akan memberikan update informasi dan edukasi mengenai berbagai inovasi terbaru dari industri sepeda motor dan yang terpenting juga menjadi upaya AISI untuk mendukung pertumbuhan industri sepeda motor di Indonesia. Kami yakin IMOS 2024 dapat menjadi dorongan yang dibutuhkan untuk mencapai target yang telah ditetapkan," ungkap Sigit Kumala, Ketua Bidang Komersial AISI sekaligus Ketua Penyelenggara IMOS.

Selain menampilkan berbagai inovasi terbaru, IMOS 2024 juga akan menyuguhkan beragam kegiatan menarik, termasuk test ride yang dirancang khusus untuk memberikan pengalaman langsung kepada pengunjung dalam menjajal berbagai model sepeda motor terbaru. Selain itu, acara ini akan diramaikan dengan kompetisi balap sepeda motor, kuis interaktif, bazar merchandise, seminar edukasi tentang keselamatan berkendara, hingga program SIM dan STNK keliling.

Dengan lebih dari 50 merek sepeda motor dan industri, IMOS 2024 menjanjikan pengalaman pameran yang menarik bagi penggemar otomotif. Pameran ini juga menjadi tempat yang tepat bagi komunitas sepeda motor untuk berkumpul, berbagi pengalaman, dan merayakan kecintaan mereka terhadap dunia otomotif.

× Image