Home > Mobil

Toyota Hadirkan Corolla dan Hilux Versi Antipeluru di Brasil

Bekerjasama dengan Ahli Pelapisan Baja, Toyota Brasil Tawarkan Perlindungan Lebih untuk Kendaraan Penumpang
Dok. Toyota
Dok. Toyota

MOTORESTO.ID, BRASIL -- Di Brasil, pelanggan kini dapat menikmati tingkat perlindungan yang sama pada model yang lebih umum seperti Toyota Corolla. Hal ini dimungkinkan berkat kerjasama antara Toyota Brasil dengan para ahli pelapisan baja lokal seperti Avallon, Carbon, Evolution Blindagens, dan Parvi Blindados.

Melalui kerjasama ini, Toyota Brasil menawarkan opsi pelapisan baja untuk model baru maupun bekas. Pelanggan yang tertarik hanya perlu menghubungi dealer Toyota setempat untuk kemudian mengatur pengiriman kendaraan mereka ke perusahaan pelapisan baja pilihan mereka, bahkan sebelum mobil tersebut diserahkan ke pembeli.

Model-model yang kompatibel dengan layanan ini mencakup sedan Corolla, SUV Corolla Cross, pikap Hilux, dan SUV SW4 (Fortuner). Bahkan untuk model bekas, asalkan tidak lebih tua dari tahun model 2020 dan telah lulus penilaian awal di dealer Toyota, tetap memenuhi syarat untuk mendapatkan perlindungan ini.

Perusahaan pelapisan baja tersebut memperkuat rangka bodi kendaraan dengan senyawa khusus dan memasang jendela yang lebih tebal, memberikan keamanan tambahan terhadap serangan. Pelindung ini dilaporkan mampu menahan peluru dari senjata api kecil hingga ancaman fisik lainnya seperti tongkat pemukul atau pipa logam.

Layanan pelapisan baja untuk Toyota ini pertama kali ditemukan oleh Top Gear Filipina, yang juga mengungkapkan bahwa hingga saat ini, biaya untuk peningkatan ini belum diumumkan. Namun, pelanggan yang memilih opsi ini akan mendapatkan garansi selama 5 tahun untuk layanan pemasangan lapis baja dan garansi 5 atau 10 tahun untuk material tertentu, tergantung pada komponennya.

Permintaan untuk kendaraan lapis baja di Brasil terus meningkat, seiring dengan tingkat kekerasan di jalan-jalan negara tersebut yang masih menjadi ancaman bagi warganya. Dengan menawarkan opsi ini, Toyota Brasil tidak hanya memenuhi kebutuhan pasar tetapi juga memberikan solusi keamanan yang lebih terjangkau bagi masyarakat.

× Image