Home > Mobil

GWM Indonesia Kembali Hadir di BCA Expo 2024, Tampilkan Ragam Ekosistem NEV

GWM Indonesia Berikan Kesempatan Pengunjung untuk Coba Langsung Produk NEV di BCA Expo 2024
Dok. GWM
Dok. GWM

MOTORESTO. ID, JAKARTA -- GWM Indonesia kembali berpartisipasi dalam BCA Expo 2024 dengan membawa berbagai inovasi ekosistem kendaraan listrik (NEV) mereka untuk lebih mendekatkan teknologi ini kepada masyarakat Indonesia. Partisipasi ini merupakan kali kedua setelah respon positif dari nasabah BCA pada ajang BCA Expoversary 2024 yang diadakan pada bulan Februari lalu, di mana GWM pertama kali membuka pemesanan untuk pasar Indonesia. Di acara ini, pengunjung BCA Expo 2024 dapat langsung mencoba rangkaian produk NEV dan merasakan kenyamanan berkendara yang dipadukan dengan inovasi teknologi terbaru dari GWM.

Constantinus Herlijoso, General Manager GWM Indonesia, menyatakan bahwa kembalinya GWM Indonesia dalam BCA Expo 2024 merupakan perayaan atas pencapaian GWM baik secara global maupun nasional.

"Penjualan GWM di luar Tiongkok berhasil mencapai hasil luar biasa selama paruh pertama tahun ini. Keberhasilan ini juga tercermin di Indonesia, di mana GWM telah menarik perhatian konsumen selama enam bulan terakhir. Ini merupakan bukti nyata kepercayaan konsumen terhadap produk-produk mobilitas yang kami tawarkan," ungkapnya.

Secara global, GWM berhasil mencetak pencapaian gemilang pada paruh pertama tahun 2024 dengan penjualan mencapai 201.500 unit, mengalami pertumbuhan sebesar 62,59% secara year-on-year (yoy) untuk pasar di luar Tiongkok. Bahkan, GWM juga berhasil mencetak rekor penjualan tertinggi dalam satu bulan sebanyak 38.104 unit pada bulan Juli. Pencapaian ini juga berdampak positif terhadap proyeksi peningkatan laba bersih perusahaan hingga 436,26%, menunjukkan tren positif penerimaan konsumen global terhadap produk-produk GWM.

Di pasar Indonesia, GWM juga menunjukkan performa yang positif di kategori mass premium. Berdasarkan data GAIKINDO, GWM Tank mencatatkan wholesales sebanyak 184 unit, sementara GWM Haval mencapai 56 unit. Momentum positif ini berlanjut dengan peluncuran resmi Haval Jolion HEV, produk NEV pertama GWM yang akan diproduksi secara lokal, serta Tank 300 HEV di ajang GIIAS 2024. Selama GIIAS 2024, GWM mencatat 178 pemesanan, menunjukkan penerimaan positif dari konsumen Indonesia.

Ke depan, GWM Indonesia berkomitmen untuk terus menghadirkan inovasi mobilitas yang sesuai dengan gaya hidup masyarakat Indonesia. Fokus utamanya adalah memperkuat basis pelanggan setia melalui layanan purna jual yang menyeluruh dan kolaborasi positif dengan komunitas pengguna GWM.

"Untuk melanjutkan momentum positif ini, kami menargetkan lebih dari 20 jaringan dealer pada kuartal pertama 2025 di berbagai kota besar seperti Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Medan, Pekanbaru, Batam, Makassar, dan kota-kota besar lainnya. Dengan jaringan dealer yang semakin luas, pelanggan akan lebih mudah mencoba seluruh rangkaian NEV dari GWM Indonesia, merasakan kualitas dan pengalaman berkendara premium yang kami tawarkan, serta mendapatkan layanan purna jual terbaik." kata Lisa Wijaya, Sales & Network Director GWM Indonesia.

Di BCA Expo 2024, GWM Indonesia menampilkan seluruh rangkaian NEV-nya, mulai dari Haval Jolion HEV yang mengusung performa hybrid dengan desain stylish, Tank 300 HEV yang menawarkan pengalaman off-road tanpa kompromi namun tetap nyaman di berbagai medan, Haval H6 HEV yang menghadirkan pengalaman berkendara urban yang cerdas, hingga Tank 500 HEV, sebuah SUV 4x4 yang mengombinasikan kemewahan berkendara dengan ketangguhan di berbagai kondisi jalan.

× Image