Home > Bisnis

GIIAS Surabaya 2024 Kembali Digelar, Apa Istimewanya?

Pameran otomotif terbesar dan terlengkap kembali ke Jawa Timur
Dok. Seven Event
Dok. Seven Event

MOTORESTO.ID SURABAYA– Pameran otomotif bergengsi GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) akan kembali digelar di Surabaya, dengan jadwal yang lebih awal tahun ini. GIIAS Surabaya 2024 akan berlangsung dari 28 Agustus hingga 1 September di Grand City Convex, Surabaya.

Surabaya dipilih sebagai lokasi kedua penyelenggaraan pameran ini karena posisinya yang strategis dalam pasar otomotif nasional. Data GAIKINDO menunjukkan Jawa Timur berada di posisi tiga besar dalam distribusi kendaraan bermotor nasional selama periode Januari-April 2024, dengan kontribusi hampir 10% dari total pencapaian di Indonesia.

Kukuh Kumara, Sekretaris Umum GAIKINDO, menyatakan bahwa GIIAS The Series bertujuan untuk mendorong pencapaian industri otomotif di setiap lokasi pameran serta menampilkan kemajuan teknologi otomotif. “Surabaya telah menjadi pusat informasi dan edukasi otomotif di Jawa Timur selama sembilan tahun terakhir,” ujar Kukuh Kumara.

GIIAS Surabaya 2024 akan memamerkan produk terbaru dari 30 merek kendaraan, termasuk 19 merek kendaraan penumpang seperti Audi, Honda, Toyota, dan Volkswagen, serta 10 merek kendaraan roda dua seperti Vespa dan Royal Enfield. Pameran ini juga akan menampilkan area test drive dan test ride yang lebih luas, memungkinkan pengunjung untuk mencoba berbagai varian kendaraan.

“Dengan dua area utama dan lebih dari 13.000 meter persegi, pameran tahun ini akan menjadi yang terbesar dan terlengkap di Surabaya,” kata Sri Vista Limbong, Project Director GIIAS 2024.

× Image