Home > Bisnis

Hino Raih Penjualan Rp 76 Miliar, Ternyata Model Ini Paling Laris di GIIAS 2024

Hino raih 106 SPK dengan total transaksi Rp 76 miliar selama GIIAS 2024
Dok. Hino
Dok. Hino

MOTORESTO.ID,JAKARTA--Hino meraih lebih dari 100 Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) dengan transaksi total 106 unit Hino lebih dari Rp 76 miliar selama GIIAS 2024 berlangsung.

Susilo Darmawan, Sales Director PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) dalam keterangan resminya mengatakan, Pencapaian ini merupakan hasil dari kerja keras seluruh tim Hino dalam menghadirkan produk dan layanan terbaik kepada konsumen. Pihaknya akan berinovasi dan mengembangkan produk baru yang sesuai dengan kebutuhan pasar Indonesia. "Loyalitas pelanggan setia Hino di Indonesia yang terus mendukung kami selama lebih dari 42 tahun dalam menyediakan solusi transportasi terpercaya sangat berarti bagi kami," kata Susilo.

Dalam penjualan di GIIAS 2024, Hino 300 series, light duty truck menyumbang 52 persen dari total SPK dengan 57 unit terjual. Lonjakan permintaan ini didorong oleh sektor kargo atau logistik fast-moving consumer goods (FMCG), dan konstruksi yang terus bertumbuh.

Salah satu model yang menarik perhatian adalah Hino 300 - 136 HDL 6x2, truk pertama di Indonesia dengan konfigurasi 6x2 yang baru diluncurkan di GIIAS 2024. Truk ini menawarkan kapasitas muatan yang lebih besar dan bebas over dimension over loading (ODOL). Memiliki GVW lebih besar yaitu 14 Ton, hadir sebagai solusi dengan daya angkut lebih besar di jalan yang sempit.

Tidak hanya Hino 300 series, Hino 500 series juga mencatatkan kinerja yang mengesankan dengan berkontribusi 47 persen dari total SPK atau setara dengan 49 unit. Salah satu model andalan yang baru diluncurkan adalah Hino 500 - FM 280 JD Retarder, yang menawarkan performa tangguh dan fitur keselamatan yang canggih.

Selain truk, bus Hino juga mencatatkan 3 unit SPK, meliputi bus besar hingga mikrobus. Ini menunjukkan bahwa konsumen semakin mengapresiasi kenyamanan dan keamanan yang ditawarkan oleh bus Hino. Secara keseluruhan nilai transaksi dari total 106 unit Hino selama GIIAS berlangsung mencapai lebih dari Rp 76 miliar.

× Image