Home > Gaya Hidup

Ollie Bearman: Kimi Antonelli Pantas Masuk F1 Bersama Saya

Pembalap F2 Ollie Bearman Mendukung Rekan Setimnya Kimi Antonelli untuk Promosi ke F1
Dok. F2
Dok. F2

MOTORESTO.ID, JAKARTA -- Ollie Bearman, pembalap F2 yang baru diumumkan akan bergabung dengan Haas untuk musim 2025, yakin bahwa rekan setimnya, Kimi Antonelli, "pantas" untuk promosi ke F1. Bearman, yang telah menarik perhatian sepanjang karier juniornya dan tampil mengesankan di debut F1-nya di Arab Saudi awal tahun ini, berharap suatu hari mereka bisa saling bersaing untuk gelar dunia di F1.

Bearman dan Antonelli, yang saat ini berlomba bersama di PREMA di F2, telah menunjukkan kemajuan signifikan. Antonelli, pembalap Italia berusia 17 tahun, juga diperkirakan akan segera dipromosikan ke F1, berkat performa impresifnya dan dukungan dari Mercedes.

Bearman menyatakan dalam wawancara dengan Sky Sports F1, "Kami selalu mengikuti satu sama lain dan melangkah maju pada waktu yang hampir bersamaan. Saya sudah lama mengenal Kimi, dan saya berharap dia juga akan berada di F1 karena dia pantas mendapatkannya. Suatu hari nanti, saya berharap bisa bertarung untuk kejuaraan dunia bersamanya."

Bearman juga berbicara tentang mimpinya untuk bergabung dengan Ferrari, yang akan menurunkan Charles Leclerc dan Lewis Hamilton mulai 2025. Ia mengungkapkan kekagumannya terhadap Ferrari, menyebutnya sebagai "merek yang identik dengan balap, kemenangan, dan kesuksesan." Bearman menambahkan, "Tentu saja, saya ingin memenangkan kejuaraan dunia, dan mewujudkannya bersama Ferrari adalah impian saya."

Saat ini, setelah 10 dari 14 putaran F2 tahun ini, Antonelli memimpin klasemen tim PREMA di posisi ketujuh, sedangkan Bearman berada di posisi ke-15. Keduanya telah mencapai podium di beberapa balapan, dengan Bearman memenangkan Sprint di Red Bull Ring dan Antonelli meraih kemenangan di Sprint Silverstone dan Feature Hungaroring.

× Image