Home > Bisnis

GIIAS 2024 Pecahkan Rekor dengan 475.000 Pengunjung

Pameran otomotif tahunan ini mencetak rekor baru dengan luas area pameran mencapai 120.000 meter persegi
Dok. SEVEN EVENT
Dok. SEVEN EVENT

MOTORESTO.ID JAKARTA - GIIAS 2024, yang diselenggarakan oleh Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO), sukses berakhir pada Minggu, 28 Juli 2024. Pameran otomotif tahunan ini mencetak rekor baru dengan luas area pameran mencapai 120.000 meter persegi, terbagi dalam 11 hall, dan diikuti oleh lebih dari 55 merek kendaraan serta 120 merek dari industri pendukung.

Pembukaan GIIAS 2024 yang dilakukan oleh Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin dan Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita menarik perhatian pemerintah dan berbagai pejabat penting. Selama acara berlangsung, sejumlah menteri seperti Airlangga Hartarto dan Budi Karya Sumadi juga turut hadir. Tahun ini, GIIAS menghadirkan 68 peluncuran kendaraan, termasuk satu world premiere dan lima model sepeda motor dengan teknologi terbaru.

Konferensi internasional GAIKINDO, GIAC 2024, juga menjadi sorotan dengan tema "Inspiration, Innovation on Zero Emission," menghadirkan berbagai narasumber ternama dari dalam dan luar negeri untuk membahas mobilitas berkelanjutan.

GIIAS 2024 mencatatkan rekor pengunjung terbanyak sepanjang sejarahnya, mencapai 475.084 orang. Pengunjung antusias dengan berbagai program, termasuk test drive dan test ride, dengan total 18 ribu trip mobil dan 6 ribu trip sepeda motor. Pameran ini didukung oleh berbagai sponsor besar, termasuk Astra Financial dan Pertamina.

GIIAS 2024 juga akan dilanjutkan ke tiga kota lainnya di Jawa: Surabaya, Bandung, dan Semarang, sebelum menyambut GIIAS 2025 yang akan digelar di ICE BSD City, Tangerang.

× Image