Home > Mobil

BYD Tampilkan Yangwang U8 dengan Fitur Berputar 359 Derajat di GIIAS 2024

BYD Tampilkan Yangwang U8 dengan Fitur yang Dapat Berputar 359 Derajat di GIIAS 2024
Dok. Motoresto.id
Dok. Motoresto.id

MOTORESTO.ID, TANGERANG -- Di ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024, PT BYD Motor Indonesia memperkenalkan SUV listrik mewah Yangwang U8, yang dilengkapi dengan teknologi Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV). Unit display Yangwang U8 menjadi sorotan utama berkat teknologi E-4 Platform yang memungkinkan SUV ini berputar hingga 359 derajat.

“GIIAS 2024 adalah momen penting bagi kami untuk memperkenalkan Yangwang U8 kepada publik Indonesia. Kami sangat senang melihat antusiasme pengunjung yang tertarik dengan display U8 di booth kami. Teknologi E-4 Platform yang kami tanamkan di Yangwang U8 dirancang untuk mengoptimalkan pergerakan kendaraan, bahkan dalam kondisi darurat.” kata Eagle Zhao, Presiden Direktur PT BYD Motor Indonesia.

E-4 Platform adalah hasil inovasi mutakhir BYD yang mencakup tiga kontrol inti: empat motor independen untuk setiap roda, sistem kontrol gesekan untuk menyesuaikan kinerja motor dengan kondisi jalan, dan kontrol stabilitas bodi. Teknologi ini memungkinkan fitur unik seperti Tank Turn, yang mempermudah manuver dalam ruang sempit dan parkir.

Dengan dimensi 5,3 meter x 2 meter x 1,9 meter dan berat 3,4 ton, Yangwang U8 menawarkan kemampuan manuver yang signifikan berkat teknologi berputar 359 derajat. Ini meningkatkan kemudahan parkir dan mobilitas kendaraan besar.

Spesifikasi E-4 Platform meliputi berbagai sensor canggih seperti Integrated Measurement Unit, Wheel Speed Sensor, dan kamera. Teknologi ini juga termasuk sistem kontrol elektronik 800V SiC yang meningkatkan efisiensi dan output. Dengan performa mencapai 1.100 daya kuda dan akselerasi 0-100 km/jam dalam 3,6 detik, Yangwang U8 menawarkan jangkauan CLTC hingga 1.000 km, ideal untuk perjalanan jauh.

× Image