Home > Bisnis

Hyundai Serahkan All-New KONA Electric di GIIAS 2024, Dorong Mobilitas Ramah Lingkungan

PT Hyundai Motors Indonesia secara resmi menyerahkan unit all-new KONA Electric kepada pelanggan
Serah terima New Kona EV. DOK. HYUNDAI MOTOR INDONESIA
Serah terima New Kona EV. DOK. HYUNDAI MOTOR INDONESIA

MOTORESTO.ID TANGERANG - PT Hyundai Motors Indonesia secara resmi menyerahkan unit all-new KONA Electric kepada pelanggan dan mitra strategisnya dalam acara yang digelar di GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 hari ini. Acara penyerahan di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City ini menandai langkah penting Hyundai dalam memperkuat dominasinya dalam pasar mobil listrik Tanah Air.

Dalam upaya untuk memimpin transisi menuju mobilitas ramah lingkungan di Indonesia, Hyundai menyerahkan unit all-new KONA Electric kepada tiga pelanggan pertama serta 10 unit secara simbolis kepada PT Blue Bird Tbk. Kerja sama dengan Blue Bird bertujuan untuk mendukung mobilitas bersih di Indonesia, sejalan dengan visi Hyundai untuk memperluas ekosistem mobil listrik di negara ini.

Presiden Direktur PT Hyundai Motors Indonesia, Woojune Cha, menyatakan komitmennya dalam memajukan elektrifikasi di Indonesia melalui penyediaan produk dan rantai pasokan lokal. "Kami bangga dapat memberikan all-new KONA Electric kepada mitra Bluebird dan pelanggan kami, menegaskan kesiapan Hyundai dalam mendukung mobilitas berkelanjutan di Tanah Air," ujarnya.

All-new KONA Electric, sebagai model mobil listrik pertama dengan baterai lokal di Indonesia, menandai langkah berani Hyundai dalam membangun infrastruktur mobil listrik yang holistik. Respons positif dari pelanggan terhadap kehadiran model ini juga menjadi dorongan bagi Hyundai untuk terus mengembangkan ragam produk mobil listrik buatan dalam negeri.

Pelanggan seperti Marco Dewanto, salah satu dari tiga pembeli pertama all-new KONA Electric, menyambut baik kecepatan Hyundai dalam menyediakan solusi mobilitas ramah lingkungan. "Ini adalah kesan pertama yang sangat baik bagi saya terhadap Hyundai, dan saya sudah tidak sabar untuk memanfaatkan solusi kepemilikan mobil listrik yang lengkap dari mereka," ungkapnya.

× Image