Home > Mobil

Pintu Gullwing Ala Tesla, Berikut Keunggulan HYPTEC HT!

HYPTEC HT merupakan SUV listrik premium dengan teknologi mutakhir dan kemewahan
Hari diperkenalkannya HYPTEC HT, SUV Listrik Premium di GIIAS 2024 (19/7). Dok. MotoResto
Hari diperkenalkannya HYPTEC HT, SUV Listrik Premium di GIIAS 2024 (19/7). Dok. MotoResto

MOTORESTO.ID, JAKARTA - Pasar kendaraan listrik atau Electric Vehicle (EV) semakin ramai di tanah air pada ajang GIIAS 2024 yang berlangsung di ICE BSD, Tangerang.

Salah satu produsen yang memamerkan produknya yakni AION Indonesia dengan brand premiumnya, HYPTEC. Salah satu produk HYPTEC yang menarik perhatiaan yakni HYPTEC HT, sebuah SUV listrik premium berteknologi modern.

Eksterior dan Interior

HYPTEC HT hadir dengan desain yang modern tapi tidak melenceng dari sebuah SUV yaitu body yang gagah dan sporty, bedanya mobil ini juga menekankan pada kemewahan dengan pintu gullwing yang umumnya ditemukan di mobil sedan premium. Meski memiliki dimensi yang panjang, mobil ini mempunyai radius putar yang luas.

SUV listrik ini memiliki interior yang mewah. Mulai dari trim pintu, dashboard, hingga kursi depan yang bisa diluruskan hingga 180 derajat dengan fitur pijat, dan kursi kedua yang bisa diluruskan hingga 143 derajat.

Performa dan Baterai

Performa HPTEC HT pun tidak main-main, ditenagai oleh motor listrik tipe Permanent Magnet Sycnchronous Motor yang berkapasitas 83 kWh (335 HP), 0-100 Kpj hanya membutuhkan 5,8 detik dengan torsi sebesar 430 Nm! Dan mobil ini RWD!

HYPTEC HT diakui mempunyai teknologi baterai ter-aman di dunia, baterai yang menggunakan teknologi Magazine Battery 2.0 ini mampu menempuh jarak lebih dari 600 Km dalam kondisi penuh, dan hanya membutuhkan 15 menit charging untuk menjangkau jarak 400 Km.

Teknologi Magazine Battery 2.0 juga mencantumkan standar baru dalam keselamatan baterai. Baterai tersebut mampu mengunyah sebuah peluru berkecepatan 980.00 mm/s tanpa menyebabkan kebakaran atau ledakan.

Keamanan

HYPTEC HT dibekali sistem keamanan mumpuni seperti Anti-Lock Braking System (ABS), Traction Control (TCS), Electric Stabilitiy Program (ESP), Electronic Brake-Force Distribution (EBD), Autohold System.

Tidak sampai situ saja, kemudian ada Hill Hold Control (HHC), Hill Descent Control (HDC), Electronic Parking Brake, dan Vehicle Dynamics Control (VDC). Eits belum selesai, HYPTEC HT juga dilengkapi airbag di depan dan di sisi lengkap dengan airbag tirai dan fitur umumnya seperti pengingat sabuk pengaman.

Harga

Metta Yunita, Head of Marketing AION Indonesia, menyatakan bahwa AION akan terus memperkenalkan kendaraan terbaru. Peluncuran HYPTEC HT merupakan langkah besar untuk menghadirkan kendaraan listrik premium yang menggabungkan seni, teknologi mutakhir, dan kemewahan, guna memberikan pengalaman berkendara yang tak tertandingi bagi konsumen di Indonesia.

Dari segala fiturnya, HYPTEC HT dibanderol mulai dari Rp 680.000.000 OTR Jakarta, tentu sebuah terobosan dengan penawaran yang layak dipertimbangkan. Mending milih mobil ini? Atau kompetitornya?

× Image