Home > Mobil

Bocoran! BMW Tengah Siapkan Prototipe Mobil Sport Listrik Terbarunya!

Prototipe mobil coupe futuristik ini memungkinkan menggantikan i8
BMW Uji Coba Mobil Sport Listrik Jajaran Neue Klasse di dekat pusat R&D BMW, Bavaria. (Doc. Automedia.com)
BMW Uji Coba Mobil Sport Listrik Jajaran Neue Klasse di dekat pusat R&D BMW, Bavaria. (Doc. Automedia.com)

MOTORESTO.ID, JAKARTA - Dilansir dari Autocar, BMW tengah mempersiapkan mobil coupé dua pintu yang dari tampaknya dibekali 4 motor sebagai line-up mobil listrik Neue Klasse yang akan hadir.

Prototipe yang diselimuti kamuflase tebal tersebut terlihat sedang diuji kelayakannya di sekitar markas R&D BMW di Bavaria. Meski terkamuflase, prototipe tersebut sangat mengusung konsep Neue Klasse dan Neue Klasse X yang terlihat dari beberapa desain, terutama grilnya.

Dan sepertinya, prototipe ini sudah mengimplementasikan perubahan EV BMW yang sudah ada di i4 yakni motor yang disematkan di dalam as rodanya.

Investasi R&D

Tahun lalu, BMW menginvestasikan $16,1 juta atau IDR 261.464.000.000 ke Deepdrive, spesialis motor yang mengklaim teknologi penggeraknya lebih efisien dibanding yang ada di pasaran saat ini dengan torsi yang lebih besar.

Sebagai referensi, motor pada roda RM2400 mampu menghasilkan tenaga 335 ps dan torsi 2.400 Nm yang berukutran diameter 20 inci dan berast 37 kg.

BMW sebelumnya juga menginformasikan jika pengendari penggerak Heart of Joy diklaim mampu mendukung output hingga 1.000 kW atau setara 1.341 ps!

Jadi gimana menurut anda? Cukup misterius dan menarik ya prototipe yang satu ini!

× Image