Home > Mobil

Siap Hadapi SUV Jepang, Segini Prakiraan Harga Chery Tiggo 8

Tiggo 8 hanya hadir di Indonesia untuk memenuhi permintaan konsumen di Tanah Air
Tampak Chery Tiggo 8 ketika diperkenalkan di Indonesia. dok Chery
Tampak Chery Tiggo 8 ketika diperkenalkan di Indonesia. dok Chery

MOTORESTO.ID,JAKARTA--Persaingan pasar SUV medium Jepang dan China di tanah air kian ketat setelah Chery memperkenalkan Tiggo 8, menyusul kembarannya Tiggo 8 Pro dan Pro Max. Kehadiran Tiggo 8 ini dilakukan menyusul munculnya berbagai permintaan konsumen akan kehadiran SUV Tiggo yang berpenampilan mewah, namun lebih ekonomis.

"Tiggo 8 hadir hanya di Indonesia untuk memenuhi permintaan konsumen," kata M Ilham Pratama, Head of Marketing PT Chery Sales Indonesia, Senin (8/7). Produk yang baru diperkenalkan ini tentunya masih akan mengalami sejumlah perubahan sesuai kebutuhan lokal. Seperti fasilitas kursi elektrik, kursi memori, dan deteksi titik buta.

Kehadiran Tiggo 8 di Tanah Air tak lepas dari rencana Chery yang bakal menjadikan Indonesia basis produksi kendaraan setir kanan mereka khususnya di kawasan ASEAN dan Australia. Pihanya tidak mematok target penjualan Tiggo 8 karena produknya masih dikembangkan sesuai permintaan pasar di Indonesia. "Target penjualan sebanyak mungkin termasuk rencana ekspor ke beberapa negara," kata Ilham.

Pihaknya sampai kini masih melakukan penelitian terkait fasilitas yang sesuai dengan kebutuhan konsumen di Indonesia. Seperti kapasitas mesin 1,6 liter turbo merupakan permintaan konsumen di Indonesia yang dianggap lebih cocok dibanding mesin 2,0 liter. "Soal boros atau tidaknya tergantung dari karakter pengemudinya," kata Ilham.

Soal harga Tiggo 8, pihak Chery belum berani tentukan harga pasti. Diperkirakan SUV 7 penumpang ini dipatok dikisaran harga Rp 400 hingga 450 juta on the road. Hanya saja sebagai ilustrasi harga Tiggo 8 Pro Luxury dipatok Rp 528.500 juta dan tipe premium Rp 558.500 juta. Hingga kini pihak Chery belum membuka pemesanan untuk Tiggo 8. Namun, pemesanan dapat dilakukan pada pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 mendatang.

Desain Dinamis dan Performa Bertenaga

Chery TIGGO 8 menampilkan desain grille baru yang menampakkan kesan dinamis dan kuat, mencerminkan nuansa modern dan petualang. Eksterior bagian depan juga makin elegan dengan lampu depan yang tajam dan dinamis serta grill starlight design yang memberikan kesan gagah.

Untuk tenaga, TIGGO 8 hadir dengan mesin 1.6L TGDI + 7 DCT. Mesin ini menghasilkan tenaga yang melimpah untuk melaju dengan penuh semangat, menemani perjalanan penggunanya, dan tentunya kenyamanan maksimal.

Chery TIGGO 8 menghadirkan kabin yang luas dan berkelas, sehingga dapat memfasilitasi kebutuhan keluarga yang seringkali membutuhkan ruang luas untuk membawa banyak barang. Dengan total volume bagasi mencapai 1.179 liter, konsumen dapat membawa barang bawaan dengan nyaman untuk bepergian ke luar kota, atau pun menampung berbagai perlengkapan sehari-hari dengan mudah.

Chery Tiggo 8 dilengkapi dengan 9 jenis fitur Advanced Driver Assistance Systems (ADAS) yang terdiri dari ACC (Adaptive Cruise Control), FCW (Forward Collision Warning), AEB (Automatic Braking System) (Advanced), LDW (Lane Departure Warning), BSD (Blind Spot Detection), RCTA (Rear Cross Traffic Alert), DOW (Door Open Warning), TSR (Traffic Sign Recognition), IHC (intelligent high beam control) dan juga delapan airbag untuk perlindungan menyeluruh.

× Image