Home > Mobil

Franco Colapinto Gantikan Logan Sargeant di sesi Latihan Pertama GP Inggris

Franco Colapinto gantikan Logan Sargeant pada FP1 Grand Prix Inggris bersama Williams.
Dok. F1
Dok. F1

MOTORESTO.ID, JAKARTA -- Pembalap Formula 2 asal Argentina, Franco Colapinto, akan menggantikan Logan Sargeant dalam debut akhir pekan balapan Formula 1 saat ia mengendarai Williams pada sesi latihan pertama Grand Prix Inggris di Sirkuit Silverstone.

Pembalap berusia 21 tahun ini menikmati musim pendatang baru yang sukses di seri feeder F2, dengan satu kemenangan dan dua podium dalam empat putaran terakhir, yang membawanya duduk di posisi kelima klasemen.

Sebagai anggota Williams Driver Academy, Colapinto akan memanfaatkan kesempatan ini, berbagi garasi dengan Alex Albon sambil tetap menjalani tugas F2-nya di akhir pekan yang sama.

Ini merupakan kali kedua Colapinto berada di balik kemudi Formula 1 setelah mengemudi untuk Williams dalam uji pembalap muda tahun lalu di Abu Dhabi. Kesempatan ini adalah bagian dari persyaratan bagi setiap tim untuk menurunkan pembalap muda di FP1 setidaknya dua kali selama satu musim.

Colapinto memiliki kenangan indah tentang Silverstone setelah memenangkan perlombaan Sprint di tempat tersebut tahun lalu di F3, dan menempati posisi keempat dalam kejuaraan pembalap.

"Saya sangat gembira dan ini adalah momen yang sangat penting dalam hidup dan karier saya. Saya akan mempersiapkan diri sebaik mungkin dengan melakukan banyak putaran di simulator dan mempelajari detail yang diperlukan untuk mengendarai mobil tahun ini." katanya.

Pembalap Williams AS Logan Sargeant berkompetisi selama Grand Prix Formula Satu Austria di Sirkuit RedBull Ring. Pembalap F2 asal Argentina itu akan mengambil alih Williams milik Sargeant untuk FP1 di akhir pekan Grand Prix Inggris.

Dok. F1
Dok. F1

Direktur Olahraga Williams, Sven Smeets, menambahkan,

“Franco memiliki awal yang sangat menggembirakan pada musim debutnya di F2 dan kami sangat senang untuk menghargai penampilannya selama dua tahun terakhir dengan sesi FP1 pertamanya. Menunjukkan bakat kami di balapan kandang kami di Silverstone adalah momen yang menyenangkan dan, tentu saja, ini akan menjadi hari yang luar biasa bagi para penggemar F1 Argentina.”

× Image