Home > Mobil

Suzuki Dikabarkan Kembangkan Jimny EV, Hybrid, dan Pickup ?

Suzuki Garap Varian Baru Jimny: Pickup, Hybrid, dan EV
Suzuki Jimny       Dok. Carscoops
Suzuki Jimny Dok. Carscoops

MOTORESTO.ID, JAKARTA -- Suzuki tengah mempertimbangkan untuk memperluas lini Jimny dengan varian baru berupa pickup, hybrid, dan electric vehicle (EV). Dilansir dari Carscoops, Suzuki mengisyaratkan bahwa proyek pickup Jimny masih dalam pengembangan.

Varian hybrid direncanakan untuk memenuhi regulasi emisi yang lebih ketat, sementara Jimny EV dipastikan akan debut di Eropa pada tahun 2030.

Selama bertahun-tahun, para penggemar telah melakukan berbagai konversi Jimny menjadi pickup, termasuk proyek-proyek menarik dari Italia dan Selandia Baru. Meski Suzuki belum mengumumkan versi produksi dari konsep Jimny Sierra Pickup Style yang dipamerkan di Tokyo Auto Salon 2019, minat terhadap varian ini tetap tinggi.

Selain itu, Jimny hybrid diperkirakan akan hadir sebagai bagian dari pembaruan pertengahan siklus hidup. Varian ini akan meningkatkan efisiensi dan kinerja mesin bensin saat ini, dengan kemungkinan penggunaan mesin mild-hybrid 1,5 liter.

Ini akan membantu Suzuki memenuhi standar emisi yang lebih ketat di pasar Eropa dan Australia.

Suzuki juga secara resmi mengonfirmasi pengembangan Jimny yang sepenuhnya bertenaga listrik, yang akan dirilis di Eropa pada tahun 2030. Model ini akan menjadi salah satu dari lima kendaraan listrik yang diluncurkan Suzuki di kawasan tersebut.

Jimny EV akan didasarkan pada SUV tiga pintu, dengan tampilan lampu depan LED yang telah diperbarui.

× Image