Home > Gaya Hidup

Leclerc Tegaskan Hubungan Baik dengan Sainz Meski Perselisihan di GP Spanyol

Leclerc tegaskan hubungan baik dengan Sainz meski perselisihan di GP Spanyol
Dok. F1
Dok. F1

MOTORESTO.ID, JAKARTA -- Charles Leclerc menegaskan bahwa dia tidak khawatir tentang hubungannya dengan rekan setimnya Carlos Sainz ke depannya, kendati kedua pembalap Ferrari itu berselisih sesaat setelah Grand Prix Spanyol akibat kontak di antara mereka di tahap awal balapan.

Leclerc sedang berusaha menyelamatkan bannya di lap pertama ketika Sainz mencoba bergerak ke bagian dalam Monegasque menuju Tikungan 1 pada Lap 3. Kontak singkat terjadi sebelum Sainz keluar jalur namun berhasil mempertahankan posisinya. Insiden ini menyebabkan kerusakan pada mobil Leclerc, yang menyebut tindakan Sainz “memalukan.” Sainz merespons dengan menyatakan bahwa Leclerc “terlalu sering mengeluh setelah balapan.”

Dengan kalender F1 beralih ke Austria untuk leg kedua dari triple header, Leclerc menegaskan bahwa hubungannya dengan Sainz tetap baik. Dia menjelaskan bahwa mereka berdiskusi setelah balapan dan segala sesuatunya kembali normal.

Leclerc menambahkan bahwa hubungan mereka tetap profesional dan tidak ada perubahan dinamis dalam tim meskipun Sainz akan meninggalkan Ferrari pada akhir musim. Ferrari telah mengontrak Lewis Hamilton dengan kontrak multi-tahun untuk tahun 2025.

Leclerc berharap Ferrari bisa bangkit kembali di Austria setelah dua akhir pekan yang penuh tantangan di Montreal dan Barcelona, percaya bahwa potensinya ada di mobil dan persiapan simulator untuk trek ini berjalan dengan baik.

× Image