Home > Gaya Hidup

Aston Martin Umumkan Lance Stroll Akan Terus Membalap Hingga Era Baru Regulasi F1 2026

Lance Stroll akan terus membalap untuk Aston Martin hingga 2026, mengakhiri spekulasi masa depannya.
Dok. F1
Dok. F1

MOTORESTO.ID, JAKARTA -- Aston Martin telah mengumumkan bahwa Lance Stroll akan terus membalap untuk tim hingga tahun 2026, saat era baru regulasi F1 dimulai, mengakhiri spekulasi mengenai masa depannya di Formula 1.

Pembaharuan kontrak Stroll terjadi setelah ia memberi isyarat menjelang Grand Prix Spanyol bahwa berita mengenai rencananya akan diumumkan segera.

Stroll melakukan debut di F1 bersama Williams pada 2017, menghabiskan dua musim di tim tersebut sebelum pindah ke Racing Point, yang kemudian berubah menjadi Aston Martin pada 2021 setelah pembelian tim oleh konsorsium yang dipimpin oleh ayahnya, Lawrence Stroll.

Dengan pembaharuan ini, Aston Martin akan mempertahankan susunan pembalap yang sama untuk musim ketiga berturut-turut, bersama dengan juara dunia dua kali, Fernando Alonso, yang baru-baru ini juga menandatangani perpanjangan kontraknya.

Stroll menggambarkan dirinya sebagai "sangat bahagia" dengan perpanjangan kontraknya dan berkomitmen untuk tetap bersama tim hingga 2025 dan seterusnya.

“Sungguh menakjubkan melihat sejauh mana kemajuan kami dalam lima tahun terakhir; kami telah berkembang pesat sebagai sebuah tim dan masih banyak lagi yang bisa dinantikan,” kata Stroll.

"Ia telah memainkan peran kunci dalam membangun tim ini dan umpan balik teknisnya, di samping kerja kerasnya di simulator, telah membantu memberikan kontribusi terhadap pengembangan mobil yang berkelanjutan setiap musim," ujar ungkap Mike Krack, Principal Team Aston Martin.

× Image