Home > Gaya Hidup

Bugatti Ciptakan Jam Tangan Eksklusif dengan Mesin V16 Mini, Minat ?

Bugatti dan Jacob Co menciptakan jam tangan mewah dengan mesin mini V16, terbatas 150 unit.
Dok. Carscoops
Dok. Carscoops

MOTORESTO.ID, JAKARTA -- Bugatti dan Jacob & Co. telah bekerja sama untuk menciptakan jam tangan edisi terbatas yang menggabungkan keanggunan dan teknologi tinggi. Jam tangan ini, yang dinamakan Bugatti Tourbillon, terinspirasi dari hypercar Bugatti Tourbillon dan dilengkapi dengan mesin mini V16 yang berfungsi selama 20 detik setiap kali diaktifkan.

Jam tangan ini dibatasi produksinya hingga 150 unit dengan harga fantastis $340.000 atau sekitar Rp 5,6 Juta. Bugatti Tourbillon memiliki casing titanium hitam dan blok mesin safir dengan 16 piston titanium.

Salah satu fitur utamanya adalah animasi 20 detik yang menunjukkan mesin mini V16 sedang beraksi, memberikan sentuhan seni yang unik di era jam tangan pintar.

Bugatti Tourbillon ini memiliki 557 komponen dengan turbillion terbang kecepatan ganda yang berputar selama 30 detik. Dilengkapi dengan cadangan daya ganda, mahkota yang meniru kenop kontrol mobil, serta sub-dial yang menyerupai dasbor hypercar.

Sepuluh elemen desain diambil langsung dari mobil Bugatti, termasuk bentuk casing yang menyerupai gril depan mobil. Jam tangan ini dibuat selama 18 bulan, hasil kolaborasi erat antara tim desain Bugatti dan Jacob & Co. Pendiri Jacob & Co, Jacob Arabo, menyatakan bahwa Bugatti Tourbillon adalah pencapaian terbesar mereka dalam pembuatan jam tangan, mendorong batasan desain dan kerumitan.

Produksi jam tangan ini akan dibatasi hingga 150 unit, menjadikannya salah satu koleksi paling eksklusif dan mahal di dunia.

× Image