Home > Gaya Hidup

Lando Norris Raih Pole Position Kedua di Grand Prix Spanyol

Norris Kalahkan Verstappen dalam Kualifikasi Dramatis
Dok. F1
Dok. F1

MOTORESTO.ID, BARCELONA -- Pembalap McLaren, Lando Norris, berhasil mengamankan posisi terdepan kedua dalam karirnya di Formula 1 setelah mengalahkan Max Verstappen dari Red Bull dalam kualifikasi Grand Prix Spanyol. Norris, yang terakhir meraih pole di Sochi pada tahun 2021, mencatat waktu 1:11.383 detik, unggul dua ratus detik dari Verstappen.

Disusul Mercedes yang menunjukkan kecepatan yang kompetitif dengan Lewis Hamilton meraih posisi ketiga, mengungguli rekan setimnya George Russell yang berada di posisi keempat.

Namun Ferrari yang dikendarai oleh Charles Leclerc dan Carlos Sainz dari Ferrari harus puas di posisi kelima dan keenam.

Pierre Gasly tampil impresif dengan meraih posisi ketujuh untuk Alpine, sementara Sergio Perez dari Red Bull berada di posisi kedelapan, meskipun ia akan turun tiga peringkat karena penalti dari Kanada. Esteban Ocon dan Oscar Piastri mengisi posisi kesembilan dan kesepuluh.

Pada sesi Q1, Hamilton mencatat waktu tercepat dengan 1:12.143 detik. Namun, Kevin Magnussen, Yuki Tsunoda, Daniel Ricciardo, Alex Albon, dan Logan Sargeant gagal melaju ke Q2.

Di sesi Q2, Verstappen memimpin dengan 1:11.653 detik, namun Fernando Alonso gagal lolos ke Q3, hanya berada di posisi ke-12.

Dok. F1
Dok. F1
× Image