Ini Kiat Honda Jadikan Brio Masih Mendominasi Penjualan di Indonesia
MOTORESTO.ID, JAKARTA -- Honda Brio meraup sukses gemilang sebagai kontributor utama dalam penjualan Honda Indonesia pada bulan Mei 2024. Dari total penjualan retail sebanyak 7.805 unit, Honda Brio sendiri mencatatkan angka fantastis dengan terjualnya 4.236 unit, atau setara dengan 54 persen dari keseluruhan penjualan merek Honda. Keberhasilan ini menjadikan Honda Brio sebagai model unggulan yang memimpin pasar mobil di Indonesia.
Peningkatan signifikan juga terlihat dari performa Honda Brio, yang mencatatkan lonjakan penjualan sebesar 23 persen dibandingkan bulan April 2024. Tidak hanya itu, hampir semua model Honda turut menunjukkan performa yang menggembirakan. Honda HR-V mengalami kenaikan 15 persen dengan terjual 1.248 unit, sementara Honda WR-V naik 31% dengan 1.012 unit terjual. Model lain seperti Honda BR-V dan All New Honda CR-V juga mencatat kenaikan masing-masing sebesar 16 persen dan 13 persen.
Yusak Billy, Sales & Marketing and After Sales Director PT Honda Prospect Motor, mengungkapkan optimisme meskipun kondisi pasar otomotif masih terpengaruh oleh dinamika ekonomi global dan nasional. Dia menegaskan bahwa berbagai program penjualan yang disiapkan, termasuk motorshow pada semester kedua tahun ini, diharapkan dapat mempertahankan tren positif penjualan.
Sebagai bagian dari upaya untuk memanjakan konsumen loyal dan potensial, PT Honda Prospect Motor juga menyediakan berbagai kemudahan pembelian. Mulai dari penawaran spesial untuk pembelian Honda Brio Satya, Honda Brio RS, Honda Mobilio, Honda City Hatchback RS, Honda BR-V, hingga Honda CR-V, konsumen berkesempatan mendapatkan Paket Hemat 1. Paket ini mencakup gratis biaya jasa dan suku cadang untuk perawatan berkala hingga 50.000 KM atau 4 tahun.
Tak hanya itu, Honda juga menawarkan program trade in yang menguntungkan bagi loyalis Honda. Program ini memungkinkan konsumen untuk menukarkan mobil Honda lama mereka dengan produk terbaru seperti Honda WR-V.