Home > Gaya Hidup

Akhiri GP Kanada Dengan Perolehan Terburuk, Ini Kata Bos Scuderia Ferrari

Ferrari alami akhir pekan terburuk di Kanada, gagal mencapai Q3 dan catat DNF ganda.
Dok. F1
Dok. F1

MOTORESTO.ID, MONTREAL -- Fred Vasseur, Team Scuderia Ferrari berharap Ferrari mengalami semua bagian terberat musim mereka dalam satu akhir pekan setelah mengalami bencana di Grand Prix Kanada. Kedua pembalap gagal mencapai Q3 di kualifikasi hari Sabtu dan mencatatkan DNF ganda di balapan hari Minggu.

Masalah dimulai bagi Charles Leclerc ketika SF-24 miliknya mengalami masalah mesin. Ia kemudian mengambil risiko beralih ke ban slick di tengah perubahan kondisi, namun langkah tersebut tidak berhasil, dan dia mundur pada Lap 43. Leclerc menyuarakan rasa frustrasinya atas masalah ini sepanjang balapan, dan Vasseur mengaku memahami reaksinya.

Carlos Sainz berjuang untuk menguasai lini tengah dan mengalami kerusakan setelah melakukan kontak dengan Kick Sauber dari Valtteri Bottas. Ia kemudian mengalami putaran pada tahap terakhir, menabrak Williams milik Alex Albon sebelum kembali ke pit dan pensiun. Vasseur mengakui bahwa tim tetap yakin pada kecepatan mereka meski keadaan menjadi kacau.

“Kecepatannya sangat kuat pada hari Jumat. Kemarin kondisinya sulit, tapi kami cukup yakin dengan kecepatan hari ini. Pada awalnya semuanya berjalan salah, dan saya berharap kami bisa menyelesaikan semua bagian musim yang sulit dan buruk di akhir pekan yang sama.” kata Vasseur

Vasseur mengungkapkan bahwa meskipun akhir pekan di Grand Prix Kanada mungkin merupakan salah satu yang paling sulit bagi Ferrari sejak dia menjadi pemimpin tim pada awal tahun 2023, mereka tetap akan tetap konsisten dalam pendekatan mereka. Meskipun ada masa-masa sulit, mereka akan tetap bekerja sama sebagai tim dengan pembalap mereka, baik dalam keadaan baik maupun buruk, dan tidak akan mengubah strategi mereka untuk akhir pekan berikutnya.

Meskipun Ferrari meninggalkan Montreal dengan tangan kosong, beberapa rival mereka mengalami akhir pekan yang lebih baik. Mercedes mencetak podium pertama mereka musim ini, sementara McLaren kembali bersaing untuk meraih kemenangan. Vasseur yakin setiap tim akan mengalami kejadian baik dan buruk sepanjang sisa musim ini.

“Minggu lalu adalah akhir pekan yang sulit bagi Red Bull, dan akhir pekan ini adalah akhir pekan yang sulit bagi kami. Kami masih memiliki kejuaraan di depan kami. Yang penting adalah mempertahankan pendekatan yang sama, terus mengembangkan dan memperbaiki permasalahan. Kami bukan juara dunia setelah akhir pekan yang bagus, dan kami tidak berada di posisi mana pun setelah akhir pekan yang sulit. Kami akan kembali ke Spanyol dan kembali ke kecepatan,” tutup Vasseur.

Ferrari mengalami akhir pekan yang sangat sulit di Grand Prix Kanada, dengan kedua pembalap gagal menyelesaikan balapan. Namun, tim tetap optimis dan bertekad untuk terus memperbaiki performa mereka di sisa musim ini.

× Image