Home > Gaya Hidup

George Russell Raih Pole Position di Babak Kualifikasi di GP Kanada Musim 2024

Dengan perolehan waktu 1m 12.000s disusul oleh Max Verstappen dan Lando Norris
Dok. Instagram/F1
Dok. Instagram/F1

MOTORESTO.ID, MONSTREAL -- George Russell pembalap dari tim Mercedes, berhasil raih pole position di babak kualifikasi F1 GP Kanada di Sirkuit Gilles Villeneuve Monstreal. Mengakhiri hari kualifikasi dengan penuh senyum setelah mengklaim posisi terdepan pertamanya di musim 2024. Pembalap Mercedes ini berhasil mencatatkan waktu 1m 12.000s di fase Q3 yang menentukan, menempatkannya di posisi teratas sebelum putaran kedua.

Dengan Mercedes memuncaki latihan terakhir dan terlihat kuat sejak awal kualifikasi, Russell berhasil mengamankan pole position meski Max Verstappen mencatatkan waktu yang sama. Penonton di sekitar trek terkejut dengan hasil ini, namun karena Russell mencatatkan waktu tersebut lebih dahulu, pembalap Red Bull itu harus puas di posisi kedua.

Ditanya tentang perasaannya setelah meraih pole position pertamanya sejak GP Hongaria 2022, Russell mengungkapkan kegembiraannya.

“Oh, luar biasa. Rasanya enak sekali, enak sekali! Begitu banyak kerja keras di pabrik yang dilakukan untuk mencapai hal ini. Kami mengatakannya di Monaco, kami berharap ini adalah awal dari sesuatu untuk musim kami, dan saya pikir itu benar. Aku merindukan perasaan ini!” Ungkap Russell

Dengan momentum yang terbangun di Mercedes, terutama dengan peningkatan terbaru termasuk sayap depan baru yang debut oleh Russell di Monte Carlo, pembalap Inggris ini berharap bisa mengubah pole position menjadi kemenangan pada hari Minggu.

“Saya pikir mobilnya terasa luar biasa. Sejak kami membawa beberapa peningkatan ke Monaco, kami sudah benar-benar terlibat dalam perjuangan itu sekarang, jadi kami akan melakukannya besok!” terang Russell

Kekecewaan Lewis Hamilton

Di sisi lain garasi Mercedes, Lewis Hamilton harus puas di posisi ketujuh. Setelah menetapkan standar di FP3, Hamilton merasa kecewa dengan hasil kualifikasi.

“Saya kehilangan banyak waktu. Saya rasa saya mungkin kehilangan setengah detik saat memasuki kualifikasi Hanya cengkeramannya yang tidak ada. Saya tidak melakukan perubahan apa pun pada mobil, hanya saja Tiba-tiba gripnya tidak ada.” ujar Hamilton.

× Image