Home > Mobil

Fernando Alonso Unggul di Latihan Bebas 2 GP Kanada

Fernando Alonso Tercatat Sebagai Pembalap Tercepat di Latihan Bebas 2 GP Kanada
F1
F1

MOTORESTO.ID, MONSTREAL -- Fernando Alonso mencatatkan waktu tercepat dalam sesi Latihan Bebas 2 di Grand Prix Kanada 2024 yang diguyur hujan. Pembalap Spanyol tersebut mencatatkan waktu tercepatnya saat lintasan lebih kering di awal sesi, sementara Max Verstappen harus puas dengan sesi terbatas karena masalah teknis.

Di tengah langit kelabu dan tingginya risiko hujan, lampu hijau menyala pada pukul 17.00 waktu setempat. Max Verstappen memimpin antrian keluar dari jalur pit, berusaha melakukan beberapa putaran awal sebelum kondisi lintasan berubah. Namun, segera muncul masalah bagi Charles Leclerc, yang dicatat oleh pengurus karena 'penggunaan ban' setelah keluar dari jalur perantara sebelum trek dinyatakan basah. Dugaan pelanggaran ini akan diselidiki setelah sidang.

Karena sebagian besar pembalap menggunakan ban slick pada tahap awal, curah hujan yang semakin deras mulai menimbulkan masalah. Lance Stroll dan Kevin Magnussen termasuk di antara mereka yang keluar dari lintasan sebelum kondisi membaik.

Fernando Alonso dari Aston Martin mencatatkan waktu terbaik 1:15.810, diikuti oleh George Russell dari Mercedes dengan selisih 0,463 detik, dan Lance Stroll di posisi ketiga dengan selisih 0,654 detik. Charles Leclerc berada di posisi keempat, disusul oleh Daniel Ricciardo dari RB di posisi kelima.

Kendala Teknis dan Lalu Lintas Padat

“Saya mencium sedikit asap,” lapor Verstappen dari RB20-nya saat sesi mendekati titik tengah. Setelah keluar dari mobil dengan selamat, para mekanik Red Bull mulai menyelidiki masalah ERS yang dialami mobilnya. Lalu lintas menjadi masalah di trek, dengan pembalap seperti Lewis Hamilton dan Carlos Sainz menyuarakan rasa frustrasi mereka. Namun, saat hujan kembali turun, semua pembalap kembali ke jalur pit, menyebabkan jeda.

Setelah Alonso, Russell, dan Stroll, Leclerc yang sempat mengalami spin di akhir sesi menempati posisi keempat, sementara Ricciardo di posisi kelima. Kevin Magnussen dari Haas berada di urutan keenam, diikuti oleh Hamilton di posisi ketujuh, dan Yuki Tsunoda di posisi kedelapan. Alex Albon menempati posisi kesembilan, dan Sergio Perez melengkapi sepuluh besar sebagai satu-satunya pembalap Red Bull yang menyelesaikan sesi.

× Image