Home > Motor

Konsumsi BBM Honda Beat Terbaru 60,6 km/L, Apa Istimewanya?

All New Honda BeAT memiliki bobot yang lebih ringan dibandingkan dengan model sebelumnya.
Varian Honda Beat Street Terbaru Dok. Motoresto.id
Varian Honda Beat Street Terbaru Dok. Motoresto.id

MOTORESTO.ID, JAKARTA -- Astra Honda Motor (AHM) baru saja meluncurkan All New Honda BeAT, skutik yang terus memimpin pasar Indonesia dengan penjualan mencapai 23 juta unit sejak generasi pertama hingga saat ini. Salah satu keunggulan utama dari model terbaru ini adalah efisiensi bahan bakarnya yang luar biasa, mencapai 60,6 km per liter.

All New Honda BeAT menggunakan mesin 110cc SOHC dengan sistem pembakaran injeksi PGM-FI, bagian dari rangkaian teknologi eSP (enhanced Smart Power). Dengan teknologi ini, Honda BeAT mampu menghasilkan tenaga 6,6kW @ 7.500 rpm dan torsi 9,2 Nm @ 5.500 rpm.

Meski bertenaga, skutik ini tetap sangat irit bahan bakar. Melalui tes internal menggunakan metode Worldwide Motorcycle Test Cycle (WMTC), Honda BeAT mampu menempuh jarak hingga 60,6 km hanya dengan satu liter bahan bakar.

Selain efisiensi mesin, All New Honda BeAT juga dilengkapi dengan fitur ISS (Idling Stop System) yang mematikan mesin secara otomatis saat motor berhenti dan menyala kembali saat tuas gas diputar.

Fitur ini tidak hanya membuat motor lebih efisien dalam konsumsi bahan bakar, tetapi juga ramah lingkungan. Teknologi ACG Starter pada Honda BeAT juga memastikan mesin hidup dengan suara halus, memberikan kenyamanan ekstra bagi pengendara.

All New Honda BeAT memiliki bobot yang lebih ringan dibandingkan dengan model sebelumnya. Dengan menggunakan analisa CAE (Computer-Aided Engineering), Honda mampu mengoptimalkan profil rangka untuk kekuatan dan kualitas terbaik, dengan penurunan bobot sebesar 400 gram.

Rangka tetap sporty dan tidak mengalami perubahan, namun untuk tipe Street, suspensi telah disesuaikan dengan ukuran ban 12 inch untuk meningkatkan kenyamanan dan karakteristik individualisme.

All New Honda BeAT dilengkapi dengan kapasitas pelumas sebesar 0,65 liter yang mampu menunjang kinerja mesin 110cc secara optimal. Hasil pembakaran yang ramah lingkungan dengan standar emisi Euro 3 membuat motor ini tidak hanya irit, tetapi juga mendukung upaya pelestarian lingkungan.

All New Honda BeAT dipasarkan dengan harga Rp. 18.430.000 untuk tipe CBS, Rp. 19.300.000 untuk tipe Deluxe Standard, dan Rp. 19.830.000 untuk tipe Deluxe Smart Key. All New Honda BeAT Street dijual seharga Rp. 19.300.000 (On The Road Jakarta).

"Kami mempertahankan desain bodi yang compact dan ramping, sehingga All New Honda BeAT Series mudah dikendarai dan tetap tampil gaya. Kami pun menunjang berbagai kebutuhan pengendaranya dengan fitur kekinian yang memberikan kemudahan, kepraktisan, dan keamanan dalam menemani aktivitas sehari-hari,” ujar Susumu Mitsuishi, President Director AHM.

× Image