Home > Motor

Honda ADV 350 Meluncur di Malaysia, Mulai Rp 115 Jutaan

Untuk Pasar Malaysia, ADV 350 Ini Dibandrol Mulai Rp 115 Jutaan
Dok.  Honda Motor Europe
Dok. Honda Motor Europe

MOTORESTO.ID, MALAYSIA -- Di Indonesia, Honda ADV hadir dengan kapasitas mesin 160 cc, sementara untuk varian XADV dilengkapi dengan mesin 750 cc. Untuk pasar skutik 250 cc, Honda menawarkan Honda Forza yang masih dirakit di Thailand. Sementara itu, di Malaysia, Honda ADV tersedia dengan mesin 350 cc yang baru saja diluncurkan di Malaysia Auto Show 2024.

Dibandrol dengan harga mulai dari 33.999 Ringgit Malaysia atau setara dengan Rp 115,8 juta, Honda ADV 350 2024 ditenagai oleh mesin Enhanced Smart Power+ (eSP+) berkapasitas 330 cc. Mesin silinder tunggal SOHC empat katup ini berpendingin cairan dan mampu menghasilkan tenaga sebesar 28,9 hp pada 7.500 rpm dan torsi 31,9 Nm pada 5.250 rpm. Tenaga ini disalurkan ke roda belakang melalui gearbox CVT.

Dilansir dari Paultan, Honda ADV 350 ini tersedia dalam tiga skema warna menarik: Mat Gun Powder Black Metallic, Pearl Smoky Grey, dan Mat Candy Tulip Red. Skutik ini dilengkapi dengan suspensi garpu terbalik berdiameter 37 mm di depan dan peredam kejut ganda yang dapat disesuaikan preload di belakang, memastikan kenyamanan berkendara di berbagai medan.

Honda ADV 350 dilengkapi dengan berbagai fitur kenyamanan seperti port pengisian daya USB, windshield yang dapat disesuaikan ketinggiannya, dan sistem start tanpa kunci. Selain itu, terdapat kompartemen penyimpanan 48 liter di bawah jok yang cukup luas untuk menyimpan barang bawaan. Untuk keamanan, skutik ini dilengkapi dengan ABS dua saluran dan kontrol traksi dua mode dengan opsi untuk mematikan.

Dok. Honda Motor Europe
Dok. Honda Motor Europe

Dengan bobot 186 kg, Honda ADV 350 dirancang agar tetap stabil dan mudah dikendalikan. Tangki bahan bakarnya berkapasitas 11,7 liter, cukup untuk perjalanan jarak jauh tanpa sering mengisi ulang. Tinggi jok 795 mm memungkinkan pengendara berbagai postur tubuh untuk berkendara dengan nyaman.

Dok. Honda Motor Europe
Dok. Honda Motor Europe
× Image