Home > Bisnis

Berkat Strategi Ini Penjualan Isuzu Sepanjang 2023 Meningkat

Pencapaian penjualan tersebut tentunya dapat tercapai dengan dukungan after sales
Tampak peserta ISC sedang mengikuti lomba.         dok Isuzu
Tampak peserta ISC sedang mengikuti lomba. dok Isuzu

MOTORESTO.ID, JAKARTA--Sepanjang tahun 2023 Isuzu berhasil mencatatkan pertumbuhan yang signifikan. Market share Elf mencapai 25.9 persen, bertumbuh 0.8 persen dari tahun sebelumnya. Market share Giga mencapai angka 17.0 persen, bertumbuh 4.0 persen dari tahun sebelumnya. Pangsa pasar Traga juga mencatatkan pencapaian yang baik dengan mencapai angka 41.7 persen, bertumbuh sebesar 1.5 persen dari tahun sebelumnya.

Pencapaian penjualan tersebut tentunya dapat tercapai dengan dukungan after sales yang kuat, yang terlihat dari pencapaian service share CV Isuzu yang mencapai angka 53.8 persen. Serta adanya kesadaran akan pentingnya sinergi yang baik antara Sales, Service, dan Spare Part (Triple Action Strategy).

“Kami menyadari sepenuhnya peran After Sales pada bisnis CV sangatlah penting. Dibutuhkan manpower berkompetensi tinggi untuk mampu menuntun Isuzu mencapai visinya," kata tutur Yusak Kristian, President Director PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI).

Oleh karena itu, Isuzu menggelar Isuzu Skill Competition (ISC) yang dapat menjadi wadah bagi team After Sales untuk meningkatkan kompetensi dan profesionalisme serta dapat mewujudkan tujuan world class people baik untuk mekanik, partman dan juga SMK. ISC merupakan ajang bergengsi untuk para After Sales dealer Isuzu di seluruh Indonesia.

Ajang ini juga diselenggarakan berjenjang mulai dari tingkat bengkel, seleksi tingkat dealer, hingga ke tingkat nasional. ISC sendiri sudah dilaksanakan sejak tahun 1995, sehingga tahun 2024 ini merupakan pelaksanaan ISC yang ke 26 kalinya, dan tetap mendapatkan respon yang positif dari para peserta di seluruh dealer Isuzu di Indonesia.

Yohanes Pratama – Director of Business Solution PT. IAMI mengatakan sangat senangsekali melihat antusiasme dari seluruh partisipan. Acara ini tidak hanya menjadi momenyang penting untuk merayakan dedikasi tim After Sales Isuzu, tetapi juga menjadikesempatan untuk showcasing keterampilan luar biasa bagi tim After Sales Isuzu.

Isuzu Jepang juga memiliki pemahaman yang sama akan hal ini dan terus berupayauntuk meningkatkan kompetensi After Sales. Dalam mendukung hal tersebut, IsuzuJepang akan melanjutkan I-1 Grand Prix untuk kategori LCV pada November 2024 danCV pada Mei 2025. Pemenang kompetisi Isuzu Skill Competition tahun ini berkesempatan untuk mewakili Indonesia pada I-1 Grand Prix berikutnya.

“Selama bertahun-tahun, Indonesia memiliki reputasi yang baik dalam I-1 Grand Prix, secara konsisten menduduki peringkat teratas. Mari bersama-sama bekerja keras dalam beberapa bulan mendatang untuk memenangkan kompetisi tersebut,” ujar Yohanes.

× Image