Layani Kebutuhan Transportasi Harian, Gojek Luncurkan Paket Langganan Gojek PLUS
MOTORESTO.ID,JAKARTA--Masyarakat di kota besar seperti Jakarta yang memiliki aktifitas padat membutuhkan kecepatan waktu dan kemudahan dalam menyelesaikan masalah mereka sehari-hari, termasuk di bidang transportasi. Hadirnya aplikasi online di ponsel menjadi salah satu solusi untuk menyelesaikan masalah tersebut.
Gojek, penyedia layanan on-demand dari Grup GoTo (BEI: GOTO), menyadari hal itu dan menjawabnya dengan menghadirkan sejumlah aplikasi digital. Salah satunya yang kini diperkenalkan adalah inovasi paket berlangganan bernama Gojek PLUS.
"Layanan Gojek tidak terlepas dari keseharian, Gojek tetap relevan dengan segmen pasar Indonesia, terutama pengguna yang kian cermat dalam pengeluaran," kata Ignatius Satrio, Head of Marketing Food & Ads Gojek, Selasa (7/5).
Lewat inovasi ini, pengguna dapat menikmati jaminan diskon di setiap transaksi untuk beragam layanan di Gojek seperti transportasi, pesan-antar makanan, pengiriman barang/paket hingga belanja kebutuhan harian.
Gojek PLUS hadir dengan 3 pilihan paket dengan jaminan diskon hingga Rp12.000 di tiap transaksi. Pengguna dapat berhemat hingga hampir Rp25 juta dari setiap pembelian paket hanya dengan Rp200an per hari.
Gede Manggala, Vice President of Regions Gojek menyatakan, paket berlangganan Gojek PLUS merupakan salah satu wujud strategi Grup GoTo untuk memperluas jangkauan dan daya tarik ke segmen pengguna yang lebih luas, khususnya segmen konsumen yang lebih berhati-hati dalam pengeluaran (budget conscious).
Selain ‘Pasti Dapet Diskon’ tiap bertransaksi di layanan GoFood, GoRide, GoCar, GoSend, dan GoMart, Gojek PLUS juga berlaku untuk melakukan perjalanan dengan GoTransit, solusi multimoda pertama di dunia yang menggabungkan layanan ride-hailing dan transportasi umum dalam satu transaksi. Ini menjadikan Gojek PLUS paket berlangganan hemat dengan ragam layanan yang komprehensif di layanan on-demand.
Paket berlangganan Gojek PLUS hadir dengan pilihan berlangganan 14 hari, 30 hari atau 90 hari. Manfaat jaminan diskon di setiap transaksi dapat dinikmati misalnya untuk berangkat dan pulang sekolah, commuting atau memesan makan siang, hingga belanja harian bahkan mengembangkan bisnis social seller.
“Semakin sering pengguna bertransaksi, semakin tinggi pula potensi pendapatan seluruh mitra driver dan mitra UMKM kami. Dengan begitu, inovasi produk ini turut berdampak pada pertumbuhan bisnis yang positif dan berjangka panjang bagi mitra di ekosistem Gojek,” tutur Theresia Nadya, Head of Marketing Transport and Logistic Gojek.
Paket berlangganan Gojek PLUS kini menjadi solusi bagi masyarakat yang ingin memenuhi kebutuhan hariannya dengan harga hemat. Survei PricewaterhouseCooper berjudul Global Consumer Insights Pulse Survey (2023), kenyamanan menjadi alasan utama (51 persen) mengapa konsumen mendaftar program berlangganan.
Temuan ini diikuti efektivitas biaya (47 persen), rutinitas gaya hidup (42 persen), kebutuhan yang dipersonalisasi (41 persen), dan memungkinkan mereka untuk mencoba produk baru (41 persen). Studi yang sama juga menunjukkan kebiasaan belanja konsumen di era pasca pandemi, di mana mereka mencari produk dengan harga yang lebih rendah.