Home > Aksesoris

Seperti Ini Cara Dunlop Edukasi Pelanggannya Lewat Safety Campaign di 10 Kota

Dafety campaign harus dilihat sebagai upaya edukasi keselamatan berkendara di jalan raya
Wartawan otomotif Fitra Eri sedang menjelaskan pentingnya menjaga kondisi ban.    dok Dunlop
Wartawan otomotif Fitra Eri sedang menjelaskan pentingnya menjaga kondisi ban. dok Dunlop

MOTORESTO.ID, JAKARTA--Budaya peduli berkendara secara aman tampaknya perlubetrus dikampanyekan agar aktivitas berkendara menjadi menjadi lebih aman dan menyenangkan.

Seperti yang dilakukan Dunlop Safety Campaign 2024 yang hadir di 10 kota Indonesia. Di Karawang (Maret), Gading Serpong (April), Solo & Garut (Mei), Denpasar (Juni), Makassar & Pontianak (Juli), Palembang (Agustus), Medan & Banyuwangi (Oktober).

Dunlop memiliki rangkaian agenda terkait Safety Campaign yang dimulai sejak Maret hingga Oktober 2024 pada 2 hingga 3 Maret 2024 di Dunlop Shop Eka Jaya Group, Karawang, Jawa Barat. Setelah Karawang, Safety Campaign diselenggarakan di Dunlop Shop Andala Auto Care, Gading Serpong, Tangerang.

"Semahal atau secanggih apapun kendaraan yang kita gunakan, jangan pernah main-main dengan kondisi ban yang digunakan. Ban bukan hanya menjamin kenyamanan berkendara tapi juga keselamatan pengguna maupun penumpang di atasnya,” kata reviewer otomotif Fitra Fitra dalam sebuah komentarnya.

Menurutnya, Safety Campaign jangan dilihat sebagai event branding. Tapi harus dioptimalkan untuk menambah informasi dan pengetahuan pengendara terkait penggunaan maupun kondisi ban.

Event ini juga penting karena keselamatan dibutuhkan bukan hanya saat mudik atau perjalanan jauh tetapi juga setiap saat dimanapun dan kapanpun, oleh karena itu kegiatan ini menjadi penting.

“Safety Campaign yang diselenggarakan Dunlop merupakan kegiatan yang sangat positif karena masyarakat bisa datang untuk memeriksa maupun menambah pengetahuan terkait ban kendaraannya. Ban itu sangat vital, kita butuh ban yang tepat untuk menjamin safety dan comfort riding,” tuturnya.

Dengan Safety Campaign ini masyarakat bisa mendapatkan bantuan pemeriksaan ban kendaraan dan informasi dari tenaga profesional dari tim Technical Service Dunlop. Khususnya untuk memeriksa kondisi ban hingga mendapatkan masukan apa yang harus kita lakukan terkait ban secara gratis. Hal ini untuk menjamin perjalanan menjadi lebih aman dan nyaman.

Fitra Eri menjelaskan, aspek penting lainnya dari ban yang hingga saat ini menjadi pedoman Dunlop terkait produknya adalah tidak ada kompromi terkait faktor keamanan. Hal ini berdampak pada produk ban yang bisa menapak dengan baik dengan berbagai kondisi jalan dan menjadi penopang bobot keseluruhan kendaraan.

“Tentu semuanya tidak terlepas dari experience Dunlop terkait produknya, khususnya dengan pengalaman yang sudah lebih dari 100 tahun. Ban yang berkualitas tidak boleh mengabaikan aspek keamanan dan Dunlop sangat paham membuat produk ban yang aman dan nyaman. Keunggulan lainnya yaitu daya cengkram yang oke dan handling yang sangat baik namun dengan harga yang reasonable,” kata Fitra Eri.

Ada sederet aktivitas dalam Safety Campaign ini. Selain berkonsultasi dan pemeriksaan ban, pengunjung akan dimanjakan selama berada di acara Safety Campaign ini.

Berbagai macam promo telah disiapkan, mulai dari potongan harga senilai Rp 50.000 untuk spooring, hadiah langsung setiap pembelian ban Dunlop di beberapa kota, Wheel of Fortune berhadiah merchandise dari Dunlop, gratis snack dan minuman, hingga promo Kejutan Dunlop yang berkesempatan untuk mendapatkan 1 unit mobil.

× Image