Home > Mobil

Meski Kondisi Bisnis Belum Menggembirakan, Berkat Strategi Ini Jualan Honda Naik 19 Persen

PT Honda Prospect Motor terbukti berhasil mencatat penjualan retail sebanyak 10.706 unit
Produk SUV masih menjadi menjadi primadona penjualan Honda di Tanah Air.    dok Honda
Produk SUV masih menjadi menjadi primadona penjualan Honda di Tanah Air. dok Honda

MOTORESTO.ID,JAKARTA--Kondisi pasar otomotif nasional yang belum menggembirakan sepanjang awal tahun, akibat kondisi global, masalah politik dan nilai tukar rupiah telah berdampak pada penjualan berbagai produk otomotif terkemuka.

"Kami terus memantau kondisi pasar otomotif saat ini yang masih belum stabil karena dipengaruhi kondisi politik ekonomi global dan nasional untuk dapat menyesuaikan strategi dan menghadirkan produk yang sesuai dengan kebutuhan konsumen," kata Yusak Billy selaku Sales and Marketing and After Sales Director PT HPM

PT Honda Prospect Motor terbukti berhasil mencatat penjualan retail sebanyak 10.706 unit pada bulan Maret 2024, atau meningkat sebesar 19 persen dibandingkan bulan sebelumnya. Penjualan Honda tersebut didukung peningkatan permintaan konsumen pada periode Lebaran, terutama untuk model SUV.

Secara total, model-model SUV Honda mencatat peningkatan penjualan sebesar 27,9% dibandingkan bulan Februari, atau sebanyak 5.531 unit secara retail. Honda BR-V merupakan model SUV Honda yang mengalami kenaikan penjualan tertinggi, yaitu sebesar 62 peren atau sebanyak 1.594 unit.

Model SUV Honda lainnya seperti Honda HR-V terjual sebanyak 1.862 unit, Honda WR-V sebanyak 1.524 unit dan All New Honda CR-V terjual 551 unit.

Honda Brio masih bertahan

Honda Brio masih mempertahankan posisi sebagai model Honda yang paling diminati dengan angka penjualan sebesar 4.495 unit. Kemudian untuk model Honda lainnya seperti Honda City Hatchback RS terjual sebanyak 283 unit, All New Honda Civic RS sebanyak 170 unit, Honda Mobilio sebanyak 146 unit, Honda Accord sebanyak 62 unit, New Honda City sebanyak 15 unit dan Honda Civic Type R sebanyak 4 unit.

Untuk mendukung penjualan di tahun ini, Honda terus menghadirkan program penjualan yang menarik antara lain Bebas Biaya Perawatan (Gratis Paket Hemat 1) khusus untuk pembelian Honda Brio Satya, Honda Brio RS, Honda CR-V, Honda Mobilio, Honda City Hatchback RS dan New Honda BR-V N7X Edition.

Dalam program ini akan mendapatkan secara langsung Paket Hemat 1 yaitu gratis biaya jasa dan suku cadang untuk perawatan berkala sampai dengan 50.000 KM atau 4 tahun.

Honda juga menghadirkan program Fleet Sales & COP Campaign dimana Honda memberikan kemudahan kepada perusahaan yang ingin melakukan pembelian fleet dan untuk konsumen yang ingin menggunakan fasilitas Car Ownership Program untuk pembelian New Honda BR-V N7X Edition, All New Honda CR-V dan All New Honda Accord RS e:HEV.

Selanjutnya program Additional Value Loyalist berupa cashback hingga Rp 5.5 juta untuk pembelian Honda WR-V dan Honda HR-V.

× Image