Home > Mobil

Chery Exeed 08 Segera Memulai Debut nya di Beijing Auto Show 2024

Chery Exeed E08 akan memulai debutnya di Beijing Auto Show minggu depan
Dok. CarNewsChina Chery Exeed 08
Dok. CarNewsChina Chery Exeed 08

MOTORESTO.ID, JAKARTA -- Chery Exeed E08 jadi MPV merupakan kendaraan listrik dari Chery yang akan memulai debutnya di Beijing Auto Show minggu depan. Exeed 08 sendiri juga menjadi mobil pertama yang dikembangkan oleh tim desain Exeed Eropa dan Shanghai dan didasarkan pada bahasa desain Wind Aesthetics 2.0 Exeed.

Meskipun desainnya mirip seperti Toyota Alphard, mobil ini terinspirasi dari desain keluarga 'cyber kupu-kupu'. Memiliki garis jendela yang sangat lurus dan bagian sampingnya sendiri berupa palang yang relatif datar dengan beberapa garis lipatan. Pintu belakang sangat lebar dan bila dibuka akan memungkinkan akses langsung ke baris ketiga dan kedua.

Exeed saat ini dijual di Tiongkok dan pasar luar negeri dan merupakan merek kelas atas di bawah naungan Chery. Kisarannya sendiri cukup membingungkan dan dibagi menjadi dua rangkaian merek utama Exeed yang berisi ICE dan REEV (range extended EV) dan rangkaian lain Exeed Exlantix yang berisi versi full EV dan range extended.

E08 kemungkinan akan bergabung dengan ES dan ET dalam rangkaian Exlantix yang di China dikenal dengan nama Sterra.

Kemungkinan, ini merupakan salah satu mobil, bersama dengan tiga model lainnya, yang akan hadir pada peluncuran pra-penjualan Exlantix ET. Ini berarti E08 kemungkinan akan menggunakan platform listrik E0X kelas atas milik Chery. Harga mungkin akan mulai dari sekitar 250.000 yuan (Rp 558 Juta) dan pengiriman kemungkinan tidak akan dimulai sebelum awal tahun depan.

× Image