Home > Bisnis

Gojek Lakukan Program Swadaya Bareng Mitra Gojek

Gojek hadirkan program Swadaya Ramadan, meringankan biaya mitra driver dan dukung kebaikan sosial..
Swadaya Ramadan 2024 Dok. Gojek
Swadaya Ramadan 2024 Dok. Gojek

MOTORESTO.ID, JAKARTA -- Gojek, sebagai penyedia layanan on-demand services dari Grup GoTo, terus menghadirkan beragam inisiatif dalam rangka menjaga kesejahteraan mitra driver melalui program Gojek Swadaya. Program ini, yang telah memasuki tahun ke-8, bertujuan untuk meringankan biaya operasional mitra driver dan keluarganya. Menghadapi antusiasme tinggi dari mitra driver pada Ramadan 2023, Gojek kembali melanjutkan program spesial Swadaya khusus Ramadan dalam bentuk Swadaya Mudik dan Lebaran hingga Bazar Swadaya.

Salah satu program unggulan adalah Swadaya Mudik dan Lebaran, yang menawarkan berbagai penawaran bersama partner Swadaya untuk memudahkan persiapan pulang ke kampung halaman jelang Hari Raya Idul Fitri. Program ini mencakup pengecekan kesehatan bersama dengan Kimia Farma dan Halodoc, persiapan dana mendesak dengan GoPay Pinjam, asuransi atau jaminan perjalanan mudik dengan Prodigi, paket data internet dari berbagai provider, serta promo perawatan kendaraan di beberapa partner Swadaya.

Selain itu, program Bazaar Swadaya juga akan diselenggarakan di kantor operasional Gojek tiap daerah, memungkinkan mitra driver untuk membeli paket sembako dengan harga terjangkau. Program ini merupakan pengembangan dari tahun sebelumnya dan telah membantu ribuan mitra driver dan keluarganya untuk melengkapi kebutuhan Ramadan.

Ade Mulya, Chief of Public Policy & Government Relations GoTo Group, menjelaskan bahwa program Swadaya merupakan komitmen jangka panjang Gojek terhadap kesejahteraan mitra driver. Dia menyatakan bahwa program Swadaya tidak hanya membantu dalam meringankan beban operasional mitra, tetapi juga memberikan akses ke layanan keuangan seperti tabungan, pinjaman, asuransi, dan beasiswa anak mitra.

Menyambut momen Ramadan 2024, program-program Gojek Swadaya telah dipersiapkan dengan melihat antusiasme tinggi mitra driver dalam program serupa pada tahun sebelumnya. Antusiasme ini tercermin dalam temuan Lembaga Demografi FEB UI pada tahun 2023, di mana mayoritas mitra Gojek menyatakan dukungan terhadap program Swadaya.

Di samping itu, program-program ini juga mendapat apresiasi dari Menteri Perhubungan Republik Indonesia, Budi Karya Sumadi, yang mengakui semangat berbagi dan tanggung jawab sosial para mitra driver Gojek. Dalam acara buka puasa bersama, Kementerian Perhubungan juga meresmikan kegiatan sosial yang diinisiasi komunitas mitra driver Gojek dalam program Berbagi Kebaikan Grup GoTo, yang telah berhasil mendistribusikan bantuan kepada ribuan anak yatim piatu dan lansia di seluruh Indonesia.

× Image