Home > Mobil

Meski Harganya Diatas Rp 1 Miliar, Ternyata SUV Premium Ini Laris Manis

Besarnya permintaan Tank 500 HEV tidak terlepas dari minimnya produk kompetitor di Tanah Air.
Tampak GWM Tank 500 diperkenalkan di Pondok Indah Mall.      dok Motoresto.id
Tampak GWM Tank 500 diperkenalkan di Pondok Indah Mall. dok Motoresto.id

MOTORESTO.ID,JAKARTA--GWM Indonesia resmi beroperasi penuh dan dengan menghadirkan GWM Tank 500 HEV dan Haval H-6 HEV di Tanah Air. Kedua jenis SUV tersebut sebelumnya telah diperkenalkan beberapa waktu lalu di BSD City.

GWM Indonesia juga akan memproduksi Haval H6 HEV di pabrik Wanaherang, Bogor Jawa barat, Agustus mendatang. Namun, pihak GWM tidak menjelaskan jumlah yang akan diproduksi secara lokal. "Menurut rencana akan diproduksi secara CKD di Bogor untuk Haval H6," kata Rendi Waskito, Sales and Network Director GWM Indonesia.

Sedangkan Tank 500 masih didatangkan secara utuh dari Cina. SUV premium yang dibanrol seharga Rp 1,196 miliar tersebut tentunya akan menjalani sejumlah penyesuaian fitur termasuk instruksi yang menggunakan bahasa Indonesia. "Fitur yang tidak terpakai tentunya akan dikurangi," katanya.

Rendi mengakui dari kedua SUV tersebut jenis Tank 500 lebih disukai konsumen di Tanah Air. Angka pemesanannya mencapai 65 persen dari Haval H6 yang dibanrol seharga Rp 595,8 juta.

Besarnya permintaan Tank 500 HEV tidak terlepas dari minimnya produk kompetitor di Tanah Air. "Di segmen ini tidak banyak pilihan, berbeda dari Haval yang kompetisinya cukup ketat sehingga konsumen banyak pilihan," kata Rendi.

GWM Tank 500 .                   dok Motoresto.id
GWM Tank 500 . dok Motoresto.id

Bisa mudik naik tank 500

Namun, Rendi menyebutkan konsumen yang telah memesan kedua jenis SUV tersebut saat pameran di BSD lalu besar kemungkinan akan memperoleh unitnya sebelum lebaran. Pengiriman dilakukan pada akhir Maret atau awal April mendatang sebelum tanggal 5. "Pokoknya harus bisa dikirim," katanya.

Selain menghadirkan dua unit SUV andalannya, GWM Indonesia memperkenalkan NEV Experience Center pertama di Indonesia. Dealer yang berlokasi di Ground Floor, Lobby 3A Pondok Indah Mall 1 ini telah beroperasi sejak 12 Maret 2024.

NEV Experience Center menjadi dealer modern pertama di kawasan pusat perbelanjaan dan berfungsi sebagai hub bagi pelanggan dan penggemar otomotif untuk terlibat dengan inovasi kendaraan energi baru dan bertukar ide dalam membangun solusi energi baru.

Dealer GWM berikutnya akan segera dibuka di Tomang, menawarkan layanan 3S, dan akan menjadi standar jaringan dealer GWM yang akan segera merambah kota-kota besar di Indonesia.

Selain Jakarta pihak GWM juga akan membuka 15 diler baru. Termasuk di kota Medan, Batam dan Pekan Baru. "Di Sumatera lebih menyukai merek baru, tapi mobil ini di Jakarta juga banyak yang sukai, Papua, Makasar suka Tank 500," kata Rendi.

× Image