Home > Kuliner

Gerakan ABC Dapur MasteRasa, Bagi Sembako Ramadhan Bareng Ussy Sulistiawaty

Dapur MasteRasa akan bergerak bersama para ibu penggerak yang tersebar di 10 kota di Indonesia.
Untuk event ini ABC gandeng aktris dan ibu muda cantik, Ussy Sulistiawaty.
Untuk event ini ABC gandeng aktris dan ibu muda cantik, Ussy Sulistiawaty.

MOTORESTO.ID, JAKARTA - ABC kembali bekerja sama dengan Foodbank of Indonesia (FOI) dalam mengkoordinasikan jaringan dapur komunitas ibu dan para relawan, mulai kegiatan memasak di dapur-dapur komunitas.

Proses pendistribusian bersama relawan, hingga identifikasi penerima manfaat, monitoring serta evaluasi. Selama bulan suci Ramadan 1445 Hijriah, sebanyak 120 ABC

Dapur MasteRasa akan bergerak bersama para ibu penggerak yang tersebar di 10 kota di Indonesia, menyiapkan dan mendistribusikan paket nikmat Ramadan dalam bentuk makanan Sahur dan buka puasa kepada total 130.000 penerima manfaat.

Proses pendistribusian akan berlangsung dari 13 Maret hingga 8 April 2024, dan melibatkan setidaknya 1.100 anggota komunitas dan relawan.

Proses pendistribusian dilakukan secara terjadwal dengan menggunakan 8 unit mobil pangan (food truck) di lebih dari 110 titik distribusi, mencakup 8 provinsi, termasuk Sumatera Selatan, Sumatra Utara, Sulawesi Selatan, Jawa Barat, DIY, Jawa Timur, Banten, dan DKI Jakarta.

Untuk event ini ABC gandeng aktris dan ibu muda cantik, Ussy Sulistiawaty. Ussy antusias dalam acara ini bahwa dirinya harus dapat selalu menginspirasikan nilai kebaikan bagi keluarga dan anak-anak.

“Kalau soal teladan berbagi kebaikan, aku selalu percaya itu adalah sesuatu yang tidak hanya cukup dikatakan, tapi harus dikerjakan secara nyata.

Ramadan selalu menjadi waktu terbaik melakukan ini. Gerakan ABC Dapur MasteRasa ini bisa jadi kesempatan bagi aku untuk mencontohkan nilai kepedulian kepada orang-orang terdekat, mulai dari anak-anak di rumah, keluarga, teman, bahkan semua orang di lingkunganku.

Aku yakin, semakin kita berbagi nikmat, hidup dan hari-hari kita pun akan semakin dipenuhi nikmat. Jadi, yuk kita meneruskan gerakan kebaikan ini. Terus berbagi nikmat dimanapun kita bisa! “

Dengan mengusung semangat kolaborasi, pelaksanaannya Gerakan ABC Dapur MasteRasa kali ini juga didukung oleh beberapa mitra lain, diantaranya Date Crown, yang menyalurkan 390.000 produk buah kurma (whole dates), Sunpride, yang memberikan 6.500 produk Sunpride Tropical Fruit (825gr), 2.400 produk Crushed Pineapple (3.050gr) dan 48.000 produk Sunpride Lyfe Banana Chips Madu Uray, yang membagikan 44.000 produk madu kemasan, serta Teh Celup Sosro, yang ikut memberikan 520.000 sachet teh celup.

Juga tahun ini, ABC akan terlibat dalam Program ‘Warteg Gratis’ bersama Alfamart, memberikan paket makanan kepada warga sekitar yang membutuhkan.

“Kami sangat mengapresiasi dukungan dan keterlibatan semua mitra dalam gerakan ABC Dapur MasteRasa tahun ini.

Kami percaya bahwa melalui semangat dan upaya kolaborasi ini, bersama-sama kita dapat menghadirkan dampak sosial yang lebih besar di momen Ramadan yang penuh kenikmatan dan berkah ini,” tambah Felicia Julian, Marketing, R&D Director.

× Image