Home > Mobil

Kembali Bergairah: Suksesnya GIICOMVEC 2024 dalam Memacu Industri Kendaraan Komersial

GIICOMVEC ditujukan untuk memenuhi kebutuhan bisnis atau usaha dari berbagai jenis sektor industri

MOTORESTO.ID JAKARTA – Setelah tidak diselenggarakan selama empat tahun akibat pandemi Covid-19, GAIKINDO Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) berhasil kembali dilaksanakan untuk ketiga kalinya pada 7-10 Maret 2024 lalu di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan.

Dalam pameran business to business (B2B) khusus kendaraan komersial ini, GIICOMVEC menampilkan beragam kendaraan komersial dengan inovasi dan teknologi terkini dari peserta Agen Pemegang Merek (APM).

Berbeda sedikit dengan pameran otomotif lainnya, GIICOMVEC ditujukan untuk memenuhi kebutuhan bisnis atau usaha dari berbagai jenis sektor industri di tanah air. Oleh karena itu, pameran ini mengutamakan kehadiran trade visitors yang mayoritas adalah para pelaku usaha dan pebisnis yang merupakan konsumen langsung maupun tidak langsung dari produk kendaraan komersial.

Opening ceremony GIICOMVEC 2024. DOK. MOTORESTO.ID
Opening ceremony GIICOMVEC 2024. DOK. MOTORESTO.ID

GIICOMVEC 2024 menjadi ajang tepat dalam menyediakan informasi dan transaksi kendaraan komersial dengan beragam spesifikasi khusus yang dibutuhkan para konsumennya, mulai dari kebutuhan sasis bus dan truk, karoseri bus, kendaraan niaga food truck, ambulance, kendaraan travel, pick up, hingga berbagai kebutuhan lainnya serta fasilitas pembiayaan yang tersedia di dalam pameran.

Selama total empat hari penyelenggaraannya, GIICOMVEC 2024 mencatat kehadiran positif sebanyak 11.531 trade visitors, angka ini lebih tinggi dari penyelenggaraan GIICOMVEC sebelumnya.

Ketua Umum GAIKINDO, Yohannes Nangoi mengatakan,

“Penyelenggaraan GIICOMVEC 2024 mencapai hasil positif yang terlihat dari angka kehadiran trade visitors terkurasi yang mencapai lebih dari 70% dari total visitors.”

“Mereka hadir untuk memperluas jaringan bisnis serta mencari solusi atas kebutuhan bisnisnya. GAIKINDO berharap terselenggaranya pameran ini dapat memberikan kontribusi signifikan terhadap pertumbuhan dan kemajuan kendaraan komersial.”

Atas keberhasilan pameran GIICOMVEC 2024, GAIKINDO mengucapkan apresiasi kepada semua pihak, khususnya atas dukungan penuh dari pemerintah yang ditunjukkan dengan kehadiran langsung Menteri Perindustrian RI, Agus Gumiwang Kartasasmita pada Jumat, 8 Maret 2024 untuk membuka secara resmi pameran dan mengunjungi area pamer GIICOMVEC 2024.

Pada hari yang sama, Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi, juga hadir sebagai keynote speaker pada seminar “Menjaga Keselamatan dan Penerapan Digitalisasi Pada Manajemen Transportasi Darat” yang merupakan kerjasama GIICOMVEC 2024 dengan Asosiasi Pengusaha Truk Indonesia (APTRINDO).

GIICOMVEC Sukses Mendorong Pertemuan Bisnis Antar Peserta dan Trade Visitors

Selama tiga hari pertama, GIICOMVEC 2024 ditujukan untuk business days. Pelaku industri, profesional, serta pemangku kepentingan bertemu untuk berjejaring, berkolaborasi, membentuk strategi membangun pasar, mencari solusi kebutuhan bisnis, dan pertukaran informasi serta edukasi dalam industri kendaraan komersial.

GIICOMVEC Akan Kembali di 2026

Sebagai bagian dari komitmen GAIKINDO untuk terus mendorong pertumbuhan ekonomi dan industri otomotif di Indonesia, khususnya pada sektor kendaraan komersial, GAIKINDO merencanakan penyelenggaraan pameran GIICOMVEC untuk berlangsung dua tahun sekali.

× Image