Home > Motor

Motor Listrik Alva One XP Siap Didistribusikan Bulan April

Alva One XP merupakan motor listrik baru keluaran Alva yang sudah memulai debutnya di IIMS 2024
Dok. Motoresto.id
Dok. Motoresto.id

MOTORESTO.ID, JAKARTA -- Alva One XP merupakan motor listrik baru keluaran Alva yang sudah memulai debutnya di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024. Dari segi spesifikasi tidak banyak yang berubah dengan Alva One sebelumnya.

Penyematan kata "XP" pada motor ini bukan hanya gaya, melainkan memiliki kepanjangan yakni Xtra Performance. Namun, dari segi tenaga, tidak ada perbedaan yang signifikan dengan Alva One sebelumnya.

Perbedaan pada pemilihan warna two-tone dan penambahan layar Dynamic TFT 7 inci yang lebih intuitif, responsif, dan adaptif terhadap cuaca pada motor ini. Latar layar berubah menjadi hitam saat malam hari dan putih saat siang hari. Keluhan sebelumnya mengenai silau baik di siang maupun malam telah diperhatikan.

Dok. Motoresto.id
Dok. Motoresto.id

Dengan spesifikasi baterai 2,7 kWh, motor listrik ini mampu berlari hingga 90 km/j dengan daya jelajah hingga 70 km dan torsi sebesar 46,5 Nm lengkap dengan Mode Berkendara ECO/CRUISE/E-SPORT.

Selain itu, motor ini dapat dikoneksikan dengan aplikasi MyAlva yang menyediakan fitur canggih seperti Anti-theft emergency turn off untuk mematikan motor jarakt jauh, MyALVA Locator untuk melihat lokasi motor dan stasiun pengisian daya, serta ALVA Experience Center terdekat.

Alva memastikan Alva One XP siap buat dipesan. Sehingga masyarakat bisa segera melakukan pembelian. Saat ini Alva tengah mengurus unit tersebut agar masuk ke dalam program subsidi motor listrik.

Soal harga Alva One XP dijual dengan harga Rp38,5 juta OTR. Namun harga tersebut bisa berkurang sebab insentif TKDN yang diberikan oleh pemerintah untuk motor listrik di bulan April nanti.

Alva juga memberikan garansi baterai selama 2 tahun dan layanan bantuan jalan 24 jam bagi konsumen. Alva siap melayani kejadian tak terduga seperti konsumen yang lupa mengisi daya baterai. Mereka akan menjemput dan menyediakan peminjaman baterai baru.

"Kami sadar bahwa ini adalah industri baru, sehingga kami perlu menyesuaikan diri untuk kebutuhan konsumen," katanya.

Dalam hal posisi produk, Alva One adalah kendaraan harian yang nyaman, sementara Cervo adalah kendaraan harian yang menekankan pada performa.

"Kedua produk ini memiliki posisi yang berbeda, bergantung pada kebutuhan konsumen," ungkap Putu.

Dok. Motoresto.id
Dok. Motoresto.id
× Image