Home > Mobil

Mobil Listrik MG Dominasi Penjualan, Bukukan 1.668 SPK di IIMS 2024, Ini Penyebabnya

MG berkomitmen untuk memberikan lebih banyak inovasi ke Indonesia
Tampak stand MG Motor Indonesia di IIMS 2024.     dok MG
Tampak stand MG Motor Indonesia di IIMS 2024. dok MG

MOTORESTO.ID, JAKARTA--Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024, menjadi kesempatan bagi pabrikan untuk otomotif mengukuhkan posisinya sebagai pemain utama di Tanah Air. Itu dibuktikan MG yang mencatat penjualan sebanyak 1.668 Surat Pemesanan Kendaraan (SPK), dominasi kuat ditunjukkan oleh MG 4 EV dengan 1.125 SPK.

Diikuti oleh New MG ZS EV, dan lini kendaraan Internal Combustion Engine (ICE) MG Motor Indonesia. Ajang bergengsi ini tidak hanya menandai kesuksesan penjualan, tetapi juga menegaskan komitmen MG terhadap inovasi dan mobilitas berkelanjutan.

"Kami berkomitmen untuk memberikan lebih banyak inovasi ke Indonesia dan telah menyiapkan kejutan di 2024, menawarkan lebih banyak pilihan kendaraan ramah lingkungan. Ini baru permulaan dari kami,", ujar Arief Syarifudin, Marketing and PR Director MG Motor Indonesia.

Selama 11 hari, gelaran IIMS 2024 menjadi saksi antusiasme yang luar biasa dari pengunjung, yang tertarik dengan teknologi canggih dan desain kendaraan MG. MG 4 EV, khususnya, mencuri perhatian sebagai pilihan utama kendaraan listrik, yang kini diproduksi secara lokal dan ditawarkan dengan harga apresiasi spesial Rp 423 juta serta garansi baterai seumur hidup untuk 3.000 konsumen pertama.

Pengumuman ini menambah daya tarik MG 4 EV, menarik lebih banyak pengunjung ke booth MG yang ramai dan memperkuat posisi MG sebagai pemimpin dalam segmen kendaraan listrik di Indonesia.

Lebih dari 500 ribu pengunjung IIMS 2024 yang juga mampir mengunjungi booth MG, sangat tertarik oleh ragam kendaraan listrik yang ditawarkan, mulai dari EV crossover, compact SUV, MPV, hingga station wagon. Kesempatan test drive menarik perhatian besar, dengan MG 4 EV dan New MG ZS EV menjadi bintang utama, menandakan pergeseran preferensi konsumen Indonesia menuju mobilitas yang lebih berkelanjutan.

Prestasi MG tidak hanya terbatas pada angka penjualan. MG telah berhasil meraih penghargaan 'The Best EV MPV' untuk MG Maxus 9 dan 'The Best EV Crossover' untuk MG 4 EV, menegaskan lagi inovasi dan kualitas produk MG di pasar otomotif.

Partisipasi dari perwakilan pemerintahan, termasuk Presiden Joko Widodo dan pejabat tinggi lainnya, menunjukkan minat dan dukungan terhadap upaya MG dalam mempromosikan kendaraan ramah lingkungan di Indonesia.

Acara ini menjadi bukti tidak hanya dari keberhasilan MG dalam memperkenalkan kendaraan listrik yang inovatif dan terjangkau, tetapi juga dari visi mereka dalam membawa lebih banyak alternatif kendaraan ramah lingkungan ke Indonesia.

Penutupan IIMS 2024 menandai awal dari lebih banyak inovasi dan kejutan yang akan dibawa MG ke pasar Indonesia, menjanjikan masa depan yang cerah untuk mobilitas berkelanjutan di negara ini.

× Image