Home > Komunitas

Tidak Hanya Laki, Perempuan Juga Gemar Motor Sport Lho!

Power Sport Girls, grup pemotor perempuan moge ini menggemari kecepatan, namun mereka juga mengedepankan safety riding.
Power Sport Girls (PSG)
Power Sport Girls (PSG)

MOTORESTO.ID, JAKARTA -- Kata "Pemotor" seringkali identik dengan laki-laki macho, namun sepertinya beda cerita dengan grup pemotor perempuan, Power Sport Girls (PSG).

Powers Sport Girls dipelopori oleh Renny Burke, Reyfika, dan Midhi. Mereka menggunakan motor sport dari kelas 250cc-400cc. Meski berurusan dengan ganasnya tenaga motor sport, mereka dengan kompak mewajibkan rasa peduli dan paham tentang safety riding.

Renny Burke yang sebelumnya menggunakan ZX-25R kini mengendarai Kawasaki Ninja ZX-4RR yaitu motor sport produksi Jepang dengan mesin 400cc 4 silinder. Ibu dengan dua anak ini gemar mengendarai motor kencang, tapi tidak lupa dengan safety riding.

“Persiapan sebelum menggunakan motor tentunya helm, glove, dan mental. Karena di Jakarta banyak banget orang yang sein kiri belok kanan. Sehingga penting melewati fase pelatihan safety riding. Setidaknya kita bisa lebih awarenes dengan blankspot,” ungkap Reny Burke.

Betul banget, meski kita sudah waspada dan berhati-hati, belum tentu orang lain demikian. Renny juga berencana naik level ke Kawasaki Ninja ZX-6R.

Sementara itu, kak Midhi merupakan seorang guru sekolah yang gemar Moge. Ia juga menyampaikan hal yang tidak kalah penting yaitu pentingnya apparel keselamatan. “Untuk kamu yang suka motoran, khususnya untuk kaum wanita kita sebagai wanita boleh juga naik moge. Tapi harus safe, pake helm, jaket, dan harus benar-benar tahu bagaimana teknik berkendara yang baik dan benar,” ucap kak Midhi.

Kak Midhi juga berargumen bahawa menggunakan motor sport lebih macho dan mempunyai handling yang oke untuk city riding dan sunmori.

Satu lagi dari penggagas Power Sport Girls (PGS) adalah Reyfika. Ia sering menggunakan Honda CBR250cc dan wajib hukumnya memahami dan peduli terhadap keselamatan berkendara sebelum mengendarai motor sport.

“Motor sport itu enaknya saat akselerasi dan raungan dari mesinnya keluar. Apalagi aerodinamika motor jenis ini memang dirancang untuk berakselerasi di kecepatan tinggi. Meski demikian jalur yang berbelok pun cukup nyaman dilalui menggunakan motor sport. Yang penting harus safety, khususnya jika di jalan umum dan secara teknis harus memperhatikan ban belakang.” ungkap Reyfika.

Jadi guys, seperti yang ditegaskan Power Sport Girls, selalu ingat safety riding ya!

× Image