Home > Mobil

Hyundai Kona Electric Baru Hadir di IIMS 2024, Harga Lebih Terjangkau

Selain memperkenalkan Ioniq Batik di IIMS 2024, Hyundai juga menampilkan Kona EV generasi kedua.
Dok. Motoresto.id
Dok. Motoresto.id

MOTORESTO.ID, JAKARTA -- Di hari pertama Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024, Hyundai Motor Indonesia (HMID) juga turut menghadirkan Hyundai All New KONA Electric dengan platform baru. Bila sebelumnya Hyundai Kona hadir dengan platform yang serupa dengan varian bensin, kali ini Hyundai merancang khusus platform baru untuk Kona EV ini.

Kona Elektrik sendiri merupakan mobil listrik pertama di Indonesia sekaligus mobil yang berhasil meningkatkan kepercayaan masyarakat dengan mobil listrik.

Hyundai belum mengumumkan harga dan spesifikasi dari mobil ini. Walaupun belum diumumkan, Fransiscus Soerjopranoto, Chief Operating Officer PT HMID mengungkapkan bahwa mobil ini akan dijual dengan harga yang lebih terjangkau.

Namun, bila kita melihat All New Kona EV yang dipasarkan di Amerika Serikat, mobil ini menggunakan baterai dengan kapasitas 48,6 kWh dengan klaim daya jelajah hingga 420 km dalam sekali pengisian daya penuh. Dengan motor yang diletakan di roda depan, mobil ini mampu menghasilkan tenaga 133 hp dan torsi 255 Nm.

"Hyundai akan terus memimpin dan mengakselerasi elektrifikasi industri otomotif di Indonesia dengan mendorong penguatan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia melalui investasi terarah dan kemitraan strategis yang merangkul pemangku kepentingan secara luas, baik itu pemerintah maupun pelaku industri terkait.” kata Woojune Cha, President Director PT Hyundai Motors Indonesia saat peluncuran Kona EV di IIMS 2024, JiExpo Kemayoran

× Image