Home > Mobil

Memiliki Performa yang Buas, Seperti Ini Spesifikasi BYD Seal

Varian tertingginya ia mampu berakselerasi 0-100km dalam waktu 3,8 detik
BYD SEAL            Dok. Motoresto.id
BYD SEAL Dok. Motoresto.id

MOTORESTO.ID JAKARTA -- BYD Indonesia kembali mengajak awak media merasakan langsung BYD SEAL di sirkuit Sentul, Bogor.
BYD SEAL merupakan salah satu model dari 3 model yang diperkenalkan oleh BYD di Indonesia.
Mobil listrik sedan ini hadir di Indonesia dengan 3 varian. Yakni Dynamic, Premium dan Performance. Untuk varian Dynamic dan premium menggunakan single motor dengan penggerak roda belakang sedangkan untuk varian tertinggi yakni performance menggunakan penggerak 4 roda.

Performa.
Performa dari BYD menjadi sorotan utama, sebab mobil ini dapat berakselerasi 0-100 km dalam waktu 3,8 detik untuk varian performance. Hal ini menjadi salah satu kelebihan dari BYD Seal, ditambah ia memiliki jarak tempuh hingga 580 km.

Sedangkan untuk varian Premium ia mampu menempuh jarak hingga 650 km dalam sekali pengecasan. Hal itu terjadi dikarenakan varian Performance menggunakan 2 motor depan belakang untung penggerak 4 roda yang menyebabkan varian ini menjadi lebih boros dibanding tipe Premium.

Memiliki kapasitas baterai hingga 61,44kWh untuk varian dynamic dan 82,56kWh untuk varian Premium dan Performance. Dengan tenaga sebesar 390 nm dan torsi 670 untuk varian tertingginya. Selain itu, efisiensi juga dapat dirasakan dalam proses pengisian daya yang lebih cepat hingga 150kW.

BYD kembali menggunakan baterai jenis Lithium Ferro Phrospate atau BYD menyebutnya dengan Blade Battery untuk baterai mobil listrik ini. Sebab baterai jenis ini tergolong lebih tahan lama dan tangguh.

Desain.

Soal desain, BYD tidak tanggung-tanggung dalam merancang mobil ini. Menggunakan bahasa desain ocean aesthetic seperti BYD Dolphin, dengan LED highlight yang terinspirasi dari ombak laut

BYD mengklaim mobil ini memiliki hambatan angin kurang dari 0,3 sehingga mobil lebih mudah memecah angin dan mengurangi hambatan. Bobot dari mobil ini pun sudah diperhitungkan, dengan weight distribution 50:50 depan belakang dengan 4 roda yang memiliki distribusi bobot yang merata.

Dengan velg ring 18 untuk varian dynamic dan premium dan ring 19 untuk varian performance. Perihal harga, pihak BYD masih belum mengumumkan harga resmi dari mobil ini. "Banyak orang melihat itu tesla, di Indonesia produk tsb tidak terlalu familiar, mungkin setelah pengumuman harga, dia (BYD Seal) bisa mendominasi di market EV sedan, mudah-mudahan respon masyarakat terhadap produk ini lebih baik"Tutur Luther Panjaitan, Head Marketing BYD Indonesia.


× Image