Home > Mobil

Hadapi Persaingan, Peugeot Mulai Gunakan ChatGPT di Semua Modelnya

Peugeot juga mengatakan akan memperkenalkan garansi delapan tahun baru untuk e-3008
Peugeot akan gunakan ChatGPT pada semua produknya termasuk e-3008.      dok Peugeot.co.uk
Peugeot akan gunakan ChatGPT pada semua produknya termasuk e-3008. dok Peugeot.co.uk

MOTORESTO.ID, PARIS--Penggunaan teknologi ChatGPT pada industri otomotif menjadi daya tarik tersendiri bagi pasar. Peugeot yang menjadi bagian dari Stellantis berencana menggunakan ChatGPT untuk meningkatkan asisten suara di mobil dan vannya.

Apa yang dilakukan Peugeot itu menyusul rival utamanya Volkswagen dan Mercedes-Benz dalam memanfaatkan chatbot AI tersebut. “Kami akan memperkenalkan ChatGPT di semua mobil, termasuk model baru e-3008, dan kendaraan komersial kecil,” kata Jerome Micheron, direktur Rencana Produk Peugeot, seperti dikutip Reuters.

Peugeot akan meluncurkan versi percontohan layanan ChatGPT, yang akan dapat terhubung ke kontrol kendaraan dan menjawab banyak pertanyaan umum atau terkait navigasi, pada hari Rabu di lima negara – Prancis, Inggris, Jerman, Italia, dan Spanyol. Layanan tersebut rencananya akan menjadi perlengkapan standar tahun ini.

Tahun lalu, Mercedes-Benz memulai uji coba di Amerika Serikat yang mengizinkan pengemudi menggunakan ChatGPT, dengan mengatakan hal itu akan membantu memberikan respons yang lebih alami dan menangani pertanyaan mulai dari detail tujuan hingga saran makan malam.

Peugeot juga mengatakan akan memperkenalkan garansi delapan tahun baru untuk e-3008, dibandingkan dengan garansi dua tahun saat ini pada mobilnya, untuk mencoba mendorong lebih banyak pengemudi beralih ke listrik.

Sebelumnya, Volkswagen mengatakan awal bulan ini pada pertengahan tahun asisten suaranya akan mengintegrasikan ChatGPT untuk memfasilitasi dialog interaktif dengan pengemudi.

× Image