Home > Umum

Scomadi, Tunggangan Bergaya Klasik Modern Siap Bersaing di Pasar Skutik Premium

Gaya klasik yang diusung skuter Eropa telah menjadi inspirasi bagi Paul Melici dan Frank Sanderson untuk menciptakan Scomadi.

MOTORESTO.ID, JAKARTA --Tampilan klasik modern pada sepeda motor jenis skuter tentunya menjadi kebanggan bagi pemiliknya. Hal itu menempatkannya sebagai kendaraan yang memiliki kelas tersendiri karena penampilannya tidak pasaran.

Gaya klasik yang diusung skuter Eropa telah menjadi inspirasi bagi Paul Melici dan Frank Sanderson untuk menciptakan Scomadi, skutik klasik asal Inggris tahun 2005. "Skutik ini terisnpirasi dari skutik Lambretta di tahun 1960an," kata Frans Sanderson, pendiri Scomadi dalam keterangan tertulisnya beberapa waktu lalu.

Dari beberapa model yang telah beredar di beberapa negara, Scomadi yang membidik kelas premium hadir di Tanah Air dengan enam model. "Scomadi akan membuka tujuh jaringan diler yang tersebar di Jakarta, Bali, Yogyakarta dan Surabaya," kata Frank.

Setelah memulai debut pertamanya di IMOS+ Motor Cycle Show 2023. Beberapa hari yang lalu, Scomadi Indonesia mengundang komunitas rider dan media untuk test ride bebagai model scooter Scomadi di Scomadi Experience Center Jakarta.

Sambutan para tamu undangan yang hadir di Scomadi Experience Centre tersebut sangat positif terhadap kemampuan dan handling scooter berdesain klasik modern tersebut. Pada acara Scomadi tersebut, para tamu disediakan test ride dengan berbagai model Scomadi seperti Turismo Technica 200w, Technica 2001 Urban, Technica 2001 Adventure dan Technica 200i.

Di showroom Scomadi Experience Center, delapan model termasuk edisi terbatas Turismo Technica 200w "The Who", turut dipamerkan dan dapat dinikmati para tamu yang ingin mencobanya.

Sebagai merek skuter premium, Scomadi fokus pada pelanggan yang sangat menyukai seni desain dengan kebebasan mobilitas. Sejak didirikan pada tahun 2005, Scomadi memasuki pasar skuter gaya hidup premium, menggabungkan desain klasik dengan kepraktisan sehari-hari untuk mobilitas perkotaan.

Di Scomadi Experience Center pelanggan dapat melakukan banyak hal termasuk penjualan, servis, dan suku cadang. Scomadi Indonesia dioperasikan oleh Nusantara Group dan melalui jaringan dealernya, semua produk Scomadi dilengkapi standar dengan garansi 2 tahun. Bagi konsumen yang hendak memesan saat ini, unit akan tiba pada Januari hingga Februari 2024 mendatang.

Daftar harga Scomadi


  • Scomadi Technica 2001, Rp. 79-82 juta

  • Scomadi Turismo Technica 2001, Rp. Rp. 79-82 juta

  • Scomadi Technica 200i Adventure, Rp. 88-89 juta

  • Scomadi Technica 2001 Urban, Rp. 87-89 juta

  • Scomadi Turismo Technica 200w, Rp. 89-93 juta

  • Scomadi Turismo Technica 200w "The Who", Rp. 99 juta

*(OTR Jakarta)
× Image