Home > Umum

Garansi Resmi Servis Ohlins akan Hangus Bila Anda Lakukan Ini

setiap pembelian shockbreaker Ohlins yang asli akan memperoleh garansi resmi hingga tiga tahun.

MOTORESTO.ID,JAKARTA-- Keberadaan shockbreaker atau peredam kejut bagi kendaraan bermotor berperan vital. Posisi alat ini yang menjadi bagian dari sistem suspensi kendaraan selain membuat kenyamanan berkendara juga keselamatan di jalan.

Karena itu pemilihan suspensi yang sesuai kebutuhan menjadi penting bagi pemilik kendaraan bermotor. Apalagi di pasaran banyak beredar merek shockbreaker sesuai dengan beragam kualitas dan kebutuhan.

"Ohlins asli bisa kelihatan dari warna, lekukannya, pokoknya kalau anak motor pasti paham," kata Deni Erlangga, Asisten Manajer PT Madani Sentra Multi Jasa selaku distributor resmi Ohlins di Indonesia, Minggu (24/9).

Menurutnya setiap pembelian shockbreaker Ohlins yang asli akan memperoleh garansi hingga tiga tahun. Garansi berlaku bila selama pemakaian suspensi mengalami kebocoran sehingga perlu perbaikan dan dilakukan secara gratis.

Di luar garansi konsumen disarankan melakukan servis rutin setahun sekali atau 10.000 kilometer. "Untuk servis bisa memakan waktu 2 hingga 3 hari di kantor pusat Cikini, antriannya banyak" kata Deni di sela HUT ke-5 Simaco.

Namun, Deni mengingatkan agar servis dilakukan di diler resmi Ohlins karena bila dilakukan di tempat lain garansi akan hangus.

Keluhan konsumen pada umumnya karena ukuran yang terlalu empuk atau terlalu keras. Hal itu sesuai dengan kebutuhan penggunaan kendaraan. Untuk perawatan khusus Ohlins tidak ada hanya saja perlu penyemprotan dengan air setelah kendaraan digunakan.

Penyemprotan dilakukan agar kotoran atau debu tidak menempel pada suspensi yang dapat mempengaruhi kinerjanya.

Untuk memperoleh shockbreaker asli Ohlins, konsumen bisa membelinya dari 17 diler yang ada di Indonesia. Pengguna shockbreaker asal Swedia yang kini diproduksi di Thailand tersebut sebagian besar masih berada di Jakarta, Bandung dan beberapa kota besar lainnya di Indonesia

Produk Ohlins paling banyak digunakan pada Yamaha X-Max, Vespa Primavera, Honda Vario, hingga Harley Davidson. Dengan rentang harga mulai dari kisaran Rp 4 jutaan untuk jenis Mio hingga 25 jutaan untuk Harley Davidson.

 

× Image