Home > Umum

Strategi Mitsubishi Motors Membuat XFORCE Menjadi Game Changer Segmen Compact SUV

Pada tanggal 10 Agustus 2023 lalu, Mitsubishi Motors meluncurkan model SUV baru bernama Mitsubishi XFORCE di GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023.

MOTORESTO.ID, JAKARTA--Tepat 10 Agustus 2023 lalu merupakan saat yang dinantikan para pecinta SUV di Tanah Air. Setelah Mitsubishi Motors resmi meluncurkan Mitsubishi XFORCE – sebuah model compact SUV baru, di GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 dengan tagline “Infinite Xcitement”.

Atsushi Kurita, Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menilai Mitsubishi XFORCE merupakan bagian dari rencana besar Mitsubishi Motors untuk memperkenalkan beberapa produk baru serta investasi baru di Indonesia.

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) akan memproduksi Mitsubishi XFORCE di Tanah Air. Untuk selanjutkan akan memenuhi pasar ekspor ke sejumlah negara di ASEAN, Afrika, Amerika Latin, Timur Tengah dan Afrika. Pengembangan Mitsubishi XFORCE sebagai jenis SUV lima penumpang, tidak terlepas dari kondisi alam di kawasan ASEAN. Hal itu sesuai dengan target pasar utamanya.

Mitsubishi XFORCE adalah compact SUV yang memberikan rasa aman dalam pengendalian di berbagai cuaca dan kondisi jalan, sekaligus menghadirkan kegembiraan dalam kehidupan sehari-hari.

Kurita, juga menjelaskan, kebutuhan akan segmen pasar disebabkan faktor emosional, status sosial, kepribadian serta citra prestisius.

Namun, faktor fungsional seperti fitur yang lengkap, kenyamanan dan keamanan serta performa kendaraan yang kuat juga menjadi elemen penting. Terutama dalam memilih kendaraan yang tidak hanya dapat mendukung aktivitas sehari-hari, namun juga untuk rekreasi dan interaksi sosial.

Kehadiran Mitsubishi XFORCE memberikan definisi baru pada segmen compact SUV di Indonesia. Sejalan dengan beragam kebutuhan konsumen akan mobil compact SUV yang mengakomodasi sisi futuristic, prestigious, dan comfort yang ditunjang layanan purnajual optimal.

Mitsubishi XFORCE hadir di pasar populer yang sarat persaingan ketat. Para kompetitor hadir dengan berbagai teknologi, model dan fitur yang menarik minat masyarakat. "Namun, Mitsubishi XFORCE harus menjadi Game Changer, seperti layaknya Xpander di tahun 2017 saat memasuki pasar small MPV di Indonesia yang sangat populer saat itu," kata Kurita.

Unique selling points (USP)


Desain interior dan eksterior
Berdasarkan konsep desain Silky & Solid, desain SUV autentik yang stylish namun bertenaga menggabungkan keanggunan dan ketangguhan, sehingga mewujudkan gaya kehadiran tingkat atas yang berwibawa di pemandangan kota-kota ASEAN hingga alam luar yang luar biasa.

Bagian atas bodi mengekspresikan kehalusan yang lapang dengan atap mengambang dan permukaan ramping yang dimulai dari lambang tiga berlian di depan dan mengalir di sepanjang sisi ke belakang.

Kenyamanan untuk pengemudi dan penumpang
Ruang kabin yang luas dan terbaik di kelasnya Meski memiliki ukuran bodi yang ringkas, XFORCE menawarkan ruang interior yang lapang dan memungkinkan semua penumpang untuk bersantai. Untuk menambah kenyamanan, kursi depan menawarkan ruang duduk kelas atas dengan fitur seperti area bahu yang luas.

Untuk kursi belakang, perhatian khusus diberikan untuk menciptakan ruang yang memungkinkan penumpang menikmati perjalanan yang nyaman. Dengan memastikan ruang duduk sebagai salah satu yang terbaik di kelasnya, kursi belakang memiliki ruang kaki yang luas

Karena itu pihak Mitsubishi Motors telah mematok target penjualan Mitsubishi XFORCE 10.000 unit sampai akhir tahun. Namun, besaran target bisa mengalami perubahan sesuai kebutuhan pasar. Produksi lokal akan mulai pada kuartal ke-4 tahun ini dan pengiriman mulai awal tahun depan. "Konsumen yang pesan di GIIAS 2023 akan diusahakan dikirim akhir tahun ini," katanya.

Keuntungan Program Penjualan


Konsumen dapat memanfaatkan program dan paket penjualan menarik dengan nilai tambah yang maksimal dalam melakukan pembelian unit Mitsubishi XFORCE, antara lain seperti: paket smart cash; paket bunga rendah; serta paket khusus untuk konsumen loyal Mitsubishi Motors.

Mitsubishi XFORCE

Keuntungan Program Purnajual


Setiap pembelian Mitsubishi XFORCE, konsumen mendapatkan kemudahan perawatan kendaraan di periode purna jual berupa SMART Package Plus, dengan keuntungan: Free perawatan berkala dan juga suku cadang selama 4 tahun/ 50.000 KM. Serta tambahan Extended Warranty selama 1 tahun/ 20.000 KM, yang mencakup free 3 tahun – 24 Hour Emergency Services; free garansi kerusakan ban; dan asuransi jiwa selama 1 tahun. Sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku. Untuk varian Ultimate dibanderol Rp 412.900.000 dan Exceed Rp 379.900.000
× Image