Home > Umum

Seri Perdana Motocross GP Lombok PLN Pasok Listrik 913 kVA

PLN berkomitmen menyukseskan seri perdana Motocross GP tersebut yang merupakan event olah raga bertaraf internasional.

MOTORESTO.ID,MATARAM--Kesuksesan balap Motocross Grand Prix (MXGP) Lombok di Nusa Tenggara Barat (NTB) pada 1-2 Juli 2023 tidak terlepas dari keberhasilan PLN menghadirkan pasokan listrik di MXGP seri lalu di Samota sepekan sebelumnya.

General Manager PLN Unit Induk Wilayah NTB Sudjarwo mengatakan total daya  MXGP Lombok ini sebesar 913 kilo Volt Ampere (kVA).

PLN juga menyiagakan 280 personil yang tersebar di 17 lokasi selama ajang balap tersebut berlangsung.

Selama perhelatan tersebut, PLN menyiapkan 2 unit mobile genset, 7 unit mobile trafo, dan 7 unit mobile UPS (Uninterruptible Power Supply), 47 unit kendaraan mobil dan 12 unit kendaraan motor.

"Ini merupakan wujud dukungan kami untuk Bumi Gora. Ketersediaan listrik yang andal,  akan semakin dapat memperbanyak event  menarik di NTB," ujar Djarwo.

Dalam event tahunan ini PLN juga mampu memasok 25 ribu ton fly ash dan bottom ash atau FABA  di  lintasan sirkuit MXGP Lombok.

Menurutnya, keberhasilan PLN di event international di NTB juga berkat dukungan banyak pihak. Untuk itu, dia berterima kasih atas dukungan masyarakat dan seluruh stakeholder.

Direktur Utama PT PLN Darmawan Prasodjo mengatakan, PLN berkomitmen penuh untuk menyukseskan ajang MXGP yang merupakan event bertaraf internasional. PLN menghadirkan layanan zero down time atau tanpa kedip.

"PLN selalu mendukung dan memberikan yang terbaik bagi seluruh event baik skala nasional maupun internasional dengan listrik andal, pengamanan berlapis dan siaga penuh personel PLN," ujar Darmawan.

Darmawan menambahkan, PLN juga selalu melakukan berbagai persiapan dan mobilisasi peralatan untuk menghadirkan suplai listrik aman dan andal selama ajang tersebut berlangsung. PLN menghadirkan layanan zero down time atau tanpa kedip

Persiapan di antaranya dari sisi pembangkitan, transmisi hingga distribusi dalam kondisi siap, aman dan andal.

 

 

× Image